Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Perak FC yang bertarung di Liga Super Malaysia, Lim Teong Kim saat diwawancarai. (Twitter/@ASTROARENA)

Gol.bolatimes.com - Pernyataan mengejutkan dilontarkan salah satu pelatih di klub Liga Super Malaysia. Dua kali bertanding tak memberikan hasil baik, dirinya ingin memanggil dukun Indonesia untuk membantunya.

Pernyataan menggelitik itu dibuat oleh pelatih Perak FC, Lim Teong Kim. Bukan tanpa alasan, Liga Super Malaysia yang baru bergulir dua pekan, timnya tak kunjung meraih kemenangan.

Pada laga terakhirnya, Perak FC harus puas dengan skor imbang 0-0 menghadapi PDRM FC. Lim mengaku bahwa anak asuhnya punya banyak peluang untuk mencetak gol. Namun hal itu selalu gagal.

Baca Juga:
Pujian Selangit Media Korea Selatan untuk Asnawi Mangkualam usai Jalani Debut Bersama Jeonnam Dragons

"Banyak kesempatan untuk buat gol. Ya saya akui kecewa dengan hasil itu. Pemain sudah berusaha, dan mungkin kami harus memanggil dukun dari indonesia," seloroh Lim dikutip dari Twitter Astro Arena, Jumat (3/3/2023).

Bermain imbang di laga keduanya itu membawa tim hanya duduk di peringkat 10 dengan koleksi satu poin.

Laga perdananya mengawali Liga Super Malaysia 2023, Perak FC harus kalah menyakitkan. Meski begitu, Lim Teong Kim bukan pelatih sembarangan.

Baca Juga:
Buka Peluang Panggil Bagus Kahfi ke Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Ungkap Kendala

Pengalamannya dalam menahkodai beberapa klub bisa jadi perubah kedudukan di musim 2023/2024 ke depan. Lim bahkan pernah melatih Thomas Muller saat melatih Bayern Munchen U-19 selama 12 tahun.

Atmosfer Liga Super Malaysia sendiri sudah menjadi seperti rumahnya. Lim sudah banyak makan asam garam dalam melatih pemain-pemain Malaysia.

Hanya saja, kiprahnya menukangi Perak FC saat ini patut ditunggu. Jika nantinya benar Perak FC bisa masuk dalam big five klasemen Liga Super Malaysia, gurauannya untuk memanggil dukun Indonesia bisa kembali diungkit.

Baca Juga:
Indra Sjafri Beri Kode Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023