Rauhanda Riyantama
Starting Eleven Timnas Indonesia U-20 sat melawan Irak U-20 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 memiliki tiga syarat yang harus dipenuhi jika ingin meraih kemenangan atas Suriah U-20 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023.

Syarat-syarat ini merupakan hasil evaluasi dan catatan penampilan Timnas Indonesia U-20 ketika meraih kekalahan pada laga perdana Grup A melawan Irak U-20.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3/2023) itu, Timnas Indonesia U-20 masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera diperbaiki untuk menatap laga kedua melawan Suriah U-20.

Baca Juga:
Ngeri! Supermarket Milik Istri Lionel Messi Diteror, Diberondong Belasan Peluru

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga syarat utama yang harus dipenuhi Timnas Indonesia U-20 jika ingin menumbangkan Suriah U-20 pada laga berikutnya.

1. Jangan Salah Passing

Pada pertandingan perdana Grup A Piala Asia U-20 2023, para pemain Timnas Indonesia U-20 masih terlihat sering melakukan kesalahan dalam mengoper bola.

Baca Juga:
Update 18 Negara yang Sudah Resmi Lolos ke Piala Dunia U-20 2023: Dua Peserta Baru Asal Afrika

Kesalahan-kesalahan ini memang nyaris dilakukan semua lini permainan, mulai dari belakang, tengah, hingga penyerang. Itulah sebabnya, alur serangan gagal berjalan dengan baik.

Bahkan, jika aspek ini tak diperbaiki oleh skuad Garuda Muda, duel melawan Suriah U-20 hasilnya barangkali tak akan jauh berbeda dengan laga perdana.

Oleh karena itu, skuad asuhan Shin Tae-yong harus bisa lebih berhati-hati dan cermat dalam mengoper bola, dan meminimalkan kesalahan.

Baca Juga:
Tak Jadi Diboyong Shin Tae-yong ke Piala Dunia U-20, Pemain Willem II Ini justru Gacor di Tim Utama

2. Hindari Kesalahan Sendiri

Para pemain Timnas Indonesia U-20 masih sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri pada laga pertama. Hal ini tentu sangat berbahaya.

Tercatat, kesalahan-kesalahan ini kerap dilakukan oleh Arkhan Fikri, Sulthan Zaky, dan Kakang Rudianto. Padahal, posisi mereka sangat krusial di atas lapangan.

Baca Juga:
Brandon Scheunemann Sudah Bergabung dengan Timnas Indonesia di Uzbekistan, Hugo Samir Berikan Sambutan Kocak

Efek dari kesalahan yang dilakukan oleh Sulthan Zaky memang membuat Shin Tae-yong kehabisan kesabaran. Pemain asal PSM Makassar ini langsung ditarik keluar saat babak pertama belum berakhir.

3. Manfaatkan Peluang dengan Baik

Timnas Indonesia U-20 tentunya wajib memanfaatkan setiap kemungkinan dengan maksimal jika ingin menumbangkan Suriah U-20 pada laga kedua Grup A.

Sebab, jika Hokky Caraka dan kolega bisa lebih klinis dalam memanfaatkan peluang menjadi gol, maka kesempatan Timnas Indonesia U-20 untuk menang bisa semakin besar.

Hal itulah yang pada pertandingan sebelumnya memang tak bias dilakukan oleh Timnas Indonesia U-20 saat tumbang dari Irak U-20.

Pasalnya, ada banyak kans yang sebetulnya berpotensi besar menjadi gol, yakni saat Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh mendapat umpan silang di depan gawang.

Kontributor: M Faiz Alfarizie