Gagah Radhitya Widiaseno
Pesepak bola Indonesia U19 Alfriyanto Nico Saputro (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U19 Sittha Boonlha (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Gol.bolatimes.com - Salah satu gelandang Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico enggan menyalahkan cuaca ekstrem di Uzbekistan usai menelan kekalahan dari Irak U-20 pada laga perdana Piala Asia U-20 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 harus menelan kekalahan atas Irak U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan. Garuda Nusantara takluk 0-2 meski lawan bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua.

Hasil ini memang cukup mengecewakan untuk skuad Garuda Nusantara. Shin Tae-yong pun mengevaluasi apakah yang menyebabkan Timnas Indonesia U-20 takluk dari Irak U-20.

Baca Juga:
Tahun 2024 Pertandingan Sepak Bola Tidak Lagi 90 Menit, Benarkah?

Salah satu penyebabnya yakni finishing pemain Timnas Indonesia yang kurang apik. Hal tersebut diakui oleh gelandang Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico.

Bukan cuma itu, Nico menyebut kalau komunikasi antar pemain yang kurang sehingga Garuda Nusantara tumbang.

"Selain itu komunikasi perlu juga (ditingkatkan). Sama masalah finishing. Itu paling penting," jelas Nico, dikutip dari PSSI Youtube PSSI.

Baca Juga:
3 Syarat yang Dibutuhkan Timnas Indonesia U-20 untuk Menjegal Suriah U-20

Ia tak mau mengkambinghitamkan cuaca ekstrem yang ada di Uzbekistan. Gelandang Persija Jakarta tersebut meminta agar para pemain bisa beradaptasi.

"Masalah cuaca berpengaruh, tapi pemain harus cepat adaptasi karena mau bagaimana lagi, kita harus menyesuaikan dengan suhu di sini," lanjut pemain berusia 19 tahun itu.

"Di pertandingan kedua semoga lebih baik dari kemarin, bisa memaksimalkan peluang dan tidak kebobolan," tegas pemain kelahiran Solo tersebut.

Baca Juga:
Ngeri! Supermarket Milik Istri Lionel Messi Diteror, Diberondong Belasan Peluru

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Suriah U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Kemenangan menjadi wajib untuk skuad Garuda Nusantara untuk menjaga asa bisa lolos ke babak berikutnya.