Muhammad Ilham Baktora
Skuad Timnas Indonesia U-20 sedang berlatih jelang Piala Asia U-20 2023 (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak sebelum berhadapan dengan Timnas Suriah U-20 yang berambisi melumat skuad Garuda Nusantara di matchday kedua Piala Asia U-20.

Pelatih 52 tahun ini harus membenahi kekurangan pemain yang berakibat fatal jika tak mampu diperbaiki. Kalah adalah hasil terburuk dan kemungkinan Hokky Caraka dkk angkat koper lebih cepat dari kompatriotnya yang sama-sama dari negara Asia Tenggara, Vietnam.

Timnas Indonesia U-20 akan bertemu dengan Irak U-20 di Lokomotiv Stadium, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga:
Jose Mourinho Datangi Kantor FIGC, Buntut Bentrok dengan Wasit

Muhammad Ferarri akan bertemu dengan tim yang sama-sama kalah di laga perdana dengan skor yang sama persis yakni, 2-0.

Suriah U-20 tentu memiliki ambisi besar dalam pertemuan tersebut. Begitupun Arkhan Fikri serta kolega, menang merupakan hasil penting yang akan diraih.

Kendati demikian, beberapa catatan penting Timnas Indonesia U-20 butuh dibenahi. Mulai dari passing, komunikasi dan juga finishing.

Baca Juga:
Sependapat dengan Shin Tae-yong, Mantan Pemain Irak Sindir Kondisi Lapangan di Piala Asia U-20 2023

Hal itu juga dirasakan betul oleh gelandang Timnas Indonesia U-20, Alfriyanto Nico. Dirinya juga akan berupaya penuh untuk menang dari Suriah U-20.

"Ada banyak evaluasi, dari passing, komunikasi terutama juga finishing," terang Nico dikuti dari Antara, Jumat (3/3/2023).

Kekurangan tersebut juga sudah diperingatkan para pecinta sepak bola termasuk netizen Indonesia. Usai kekalahan Timnas Indonesia U-20, tak sedikit netizen berkomentar di akun resmi Instagram PSSI.

Baca Juga:
Demi Menang Lawan Suriah U-20, Shin Tae-yong Beri 3 Evaluasi Penting untuk Timnas Indonesia U-20

Meski mencari kemenangan, Indonesia harus waspada dengan kemampuan lawannya. Menyusul dengan kondisi lawan yang full team, tidak seperti skuad Garuda Nusantara yang tidak dalam komposisi pemain terbaiknya.