Husna Rahmayunita
Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Para pemain Indonesia yang sedang berkarier abroad atau di luar negeri berpotensi dipanggil oleh Indra Sjafri untuk masuk ke skuad Timnas Indonesia U-22.

Indra Sjafri sendiri sudah memanggil 34 nama pemain untuk mengikuti TC Timnas U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2023.

Adapun, Indra Sjafri menuturkan bahwa pemusatan latihan akan dibagi kedalam dua tahap. Di tahap pertama ini, ia memanggil pemain-pemain dari Liga 1 dan Liga 2.

Nah, Indra Sjafri juga menuturkan akan membuka peluang untuk memanggil pemain-pemain yang sedang berkarier di luar negeri. Berikut nama-nama pemain abroad yang bisa dipanggil Indra Sjafri.

1. Bagus Kahfi

Saat ini Bagus Kahfi sedang membela klub kasta tertinggi Yunani, Asteras Tripolis. Namun sayangnya, Bagus kesulitan mendapat menit bermain.

Indra Sjafri juga sudah mengakui bahwa pihaknya cukup kesulitan memantau perkembangan Bagus Kahfi di Yunani. Kendati begitu, pengalaman Bagus tetap bisa sangat dibutuhkan.

Bagus Kahfi dalam beberapa tahun terakhir ini memang sedang mencoba peruntungan di Eropa. Ia sebelumnya bergabung dengan Jong Utrecht.

2. Elkan Baggott

Selain Bagus Kahfi, Indra Sjafri juga membuka peluang untuk memanggil Elkan Baggott yang saat ini tengah membela klub Inggris, Cheltenham Town.

“Elkan Baggott, saya belum dapat kepastian tapi dia masih main [di Cheltenham] sampai 7 Mei. Menurut saya, itu terlalu riskan jika mengganggu Elkan, biarkan dia berkompetisi di sana," kata Indra.

SEA Games 2023 sendiri dijadwalkan dimulai pada 5 Mei 2023 dengan kemungkinan jadwal sepak bola mulai lebih dulu sebelum upcara pembukaan.

Jika Elkan pada akhirnya tetap dipanggil, ia besar kemungkinan akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 di fase gugur.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha