Muhammad Ilham Baktora
Timnas Indonesia saat melawan tim Irak pada Piala Asia 2023 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 dalam kondisi fit saat bertemu dengan Timnas Suriah di Piala Asia U-20, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Menang adalah tujuan Hokky Caraka dkk di laga matchday kedua itu.

Timnas Indonesia memiliki peluang untuk menang dengan sejumlah pemain mudanya besok malam. Bahkan ada saran-saran yang bisa dijadikan pertimbangan Shin Tae-yong untuk membuat gol cepat di laga tersebut.

Timnas Indonesia dan Timnas Suriah U-20 sama-sama tumbang di laga perdananya dengan skor identik 2-0. Indonesia kalah dari Irak, sementara Suriah kalah dari tuan rumah Uzbekistan.

Baca Juga:
Media Vietnam Kembali Singgung Masa Depan Shin Tae-yong usai Timnas Indonesia U-20 Dihajar Irak

Gol Uzbekistan hingga menaklukkan Suriah U-20 cukup cerdik. Suriah tak berkutik saat Uzbekistan mengonversi bola mati menjadi gol lewat tendangan bebas yang dilakukan Abbosbek Fayzullaev.

Dua gol yang diciptakan Uzbekistan berawal dari skema bola mati. Hal ini tentu bisa jadi masukan untuk Shin Tae-yong dalam memanfaatkan tendangan bebas ketika bertemu Suriah U-20.

Di sisi lain, pemain-pemain seperti Resa Aditya dan Dony Tri Pamungkas merupakan beberapa pemain yang memiliki keunggulan dalam tendangan jarak jauh.

Baca Juga:
Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung Ditunda, Thomas Doll Beri Respons Begini

Kendati begitu, Suriah U-20 tentu akan belajar dari kekalahannya kemarin.

Jika pun skema tersebut gagal, umpan datar masih bisa dimanfaatkan oleh Indonesia untuk membuat gol hingga meraih kemenangan di pertandingan besok.

Hingga kini kedua tim berada di peringkat tiga dan empat. Keduanya tak mengoleksi satu poin pun dan kemenangan besok setidaknya mengubah peringkat mereka untuk menggeser Irak U-20.

Baca Juga:
Gabung Timnas Indonesia Jadi Momen Favorit Marselino Ferdinan Sejauh Ini