Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas U-20 Shin Tae Yong (kiri) menjawab pertanyaan para pewarta setelah pertandingan persahabatan melawan Selandia Baru yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/2/2023). (ANTARA/Rauf Adipati)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memberi sinyal waspada terhadap anak asuhnya terutama untuk starter XI yang akan menghadapi Suriah U-20, Sabtu (4/3/2023).

Bukan tanpa alasan, skuad asuhan Mark Wotte bakal tampil menyerang total untuk bisa mengalahkan skuad Garuda di matchday kedua Piala Asia U-20.

Shin Tae-yong mengakui bahwa kondisi anak asuhnya belum full team. Hal itu terbukti dengan hasil minor yang diterima Arkhan Fikri dkk di laga perdananya.

Baca Juga:
Kantongi Strategi Suriah U-20, Ini Siasat yang Dilakukan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-20

Menghadapi Suriah U-20, Shin Tae-yong optimistis skuad Garuda Nusantara bakal bermain bagus. Namun ia memprediksi bahwa lawan bakal menyerang total saat pertandingan nanti.

"Kemarin Suriah juga kalah di pertandingan pertamanya. Jadi tentu mereka akan cenderung menyerang melawan Indonesia," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Sabtu.

Dirinya tak menampik bahwa ada celah-celah kecil yang bisa menjadi jalan masuk Suriah untuk membobol pertahanan Muhammad Ferarri dkk. Maka dari itu ia meminta para pemain fokus sepanjang pertandingan.

Baca Juga:
Brandon Scheunemann Gantikan Zanadin Fariz yang Cedera, Shin Tae-yong Pikir-pikir Terjunkan di Laga Kedua?

"Jadi dengan cara mereka menyerang kita harus lebih baik. Satu hal lagi kita tidak boleh melakukan kesalahan sendiri," ujar dia.

Mengevaluasi dari kekalahan kemarin, Shin Tae-yong cukup bingung dengan kemampuan anak asuhnya yang tak bisa membobol gawang Irak U-20. Padahal lawan hanya bermain dengan 10 orang.

Ia juga mengaku bahwa ada perbedaan kualitas antara pemain utama dan pemain pengganti ketika mereka diterjunkan di laga kemarin.

Baca Juga:
Ogah Dibuat Emosi Tertundanya Persija Jakarta vs Persib Bandung, Luis Milla Piliha Liburkan Anak Asuhnya

Meski begitu, Shin Tae-yong hanya perlu menunjukkan perbaikan yang dilakukan selama dua hari lalu. Melawan Suriah U-20 juga menjadi bahan pertimbangan bagi dirinya apakah skuad Garuda Nusantara memang layak bertarung di Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 nanti.