Husna Rahmayunita
Laga debut Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons. (Dok. K League)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Jeonnam Dragons Lee Jang-kwan menanggapi kekalahan besar timnya dari Gyeongnam FC di K-League 2, Minggu (5/3/2023).

Pada laga yang digelar di Stadion Gwangyang, Jeonnam Dragons dipecundangi tuan rumah dengan lima gol tanpas balas.

Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dimainkan sebagai starter pada laga tersebut. Namun, dia harus meninggalkan lapangan pada menit ke-25.

Baca Juga:
Statistik Ravshan Khaydarov, Lawan Shin Tae-yong: Park Hang-seo Bahkan Dibuat Tak Berkutik

Asnawi Mangkualam diusir oleh wasit karena melanggar kaki lawan. Wasit memberikan kartu merah kepada Asnawi setelah mengecek Video Assistant Referee (VAR).

Bermain dengan 10 pemain, Jeonnam Dragons tak kerepotan menghadapi lawan. Alhasil, kebobolan lima gol lewat tendangan Ki-jong Won (16', 61'), Gleyson (66'), Park Jae-Hwan (73') dan Guilherme (79').

Selepas laga, pelatih Jeonnam Dragons Lee Jang-kwan buka suara. Ia menegaskan, kekalahan ini bukan karena kesalahan pemain termasuk Asnawi Mangkualam yang dapat kartu merah.

Baca Juga:
Jadwal Garuda Select vs Blackburn Rovers, Nabil Asyura Cs Berburu Kemenangan

"Kekalahan hari ini bukan salah Asnawi. Saya juga memberi tahu para pemain, 'Saya bertanggung jawab sebagai manajer,'" terangnya dikutip dari Best Eleven, Senin (6/3).

Lee Jang-kwan mengatakan masih ada pertandingan lain yang harus dihadapi. Ia berharap skuadnya mampu bangkit dan meraih kemenangan.

"Ada waktu satu minggu. Saya ingin (pemain) pulih secara mental. Saya tidak ingin menegur para pemain. Saya ingin para pemain fokus pada pemulihan," ungkapnya.

Baca Juga:
Duel Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan, Shin Tae-yong Dapat Tugas Berat

Di laga selanjutnya, Jeonnam Dragons akan menghadapi Seoul E-Land. Duel dijadwalkan berlangsung di Stadion Mokdong, 11 Maret mendatang.