Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka (kanan) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Suriah di kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz).

Gol.bolatimes.com - Media Uzbekistan menyoroti timnasnya yang akan bertanding melawan timnas Indonesia U-20. Mereka pantang menganggap remeh skuad asuhan Shin Tae-yong karena masih punya peluang lolos dari fase grup Piala Asia U-20 2023.

Uzbekistan saat ini memang jadi pemuncak klasemen sementara grup A Piala Asia U-20 2023 dengan raihan enam poin. Tim tuan rumah sudah mengalahkan Suriah dan Irak.

Di sisi lain, timnas Indonesia U-20 kini ada di urutan ketiga. Garuda Nusantara mengumpulkan tiga poin, tapi masih kalah agregat dari Irak.

Baca Juga:
Piala Asia U-20 2023: Uzbekistan Siapkan 'Senjata' Khusus Lawan Timnas Indonesia U-20

Situasi itu membuat timnas Indonesia U-20 sedikit dirugikan. Pasalnya anak asuh Shin Tae-yong melawan tuan rumah di laga terakhir.

Ronaldo Kwateh wajib menang dengan skor 2-0 atau lebih jika ingin lolos dari fase grup. Atau Garuda Nusantara berharap Suriah bisa menahan imbang atau mengalahkan Irak.

Situasi rumit ini juga disorot oleh media Uzbekistan. Mereka pantang menganggap remeh timnas Indonesia U-20 karena punya peluang besar.

Baca Juga:
CEK FAKTA: DPR RI Restui Berkas 3 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Benarkah?

Timnas Uzbekistan U-20 saat menghadapi Oman jelang Piala Asia U-20 2023. (dok.UFA)

"Lawan (timnas Indonesia U-20) masih punya peluang," tulis laporan sport.uz dinukil pada Selasa (7/3/2023).

Adapun pertandingan antara timnas Indonesia melawan Uzbekistan akan digelar pada hari ini, Selasa (7/3/2023). Pun laga Irak vs Suriah dilakukan pada waktu yang sama, tapi di tempat yang berbeda untuk menghindari main mata.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan di Piala Asia U-20, Kick Off Malam Ini