Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi Hokky Caraka usai menjebol gawang Fiji di Turnamen Mini. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Kekuatan Uzbekistan U-20 di ajang Piala Asia U-20 tak bisa diremehkan. Hal itu terlihat dari dua kemenangan beruntun sang tuan rumah di Grup A.

Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka meminta dukungan penuh dari suporter Indonesia. Meski nantinya kalah atau pun menang, mereka tetap memberikan dukungan terus ke depannya.

Bukan tanpa alasan, Uzbekistan memang langganan tim yang selalu lolos ke perempat final di ajang turnamen itu. Ia juga mengantongi sejumlah kemampuan lebih di banding tim lainnya di Grup A.

Baca Juga:
Lawan Main Timnas Indonesia di FIFA Matchday Masih Teka-teki, Malaysia Malah Dapatkan 3 Lawan Sekaligus

Indonesia U-20 memang tak diunggulkan dalam pertemuan yang akan dihelat di Stadion Istiqlol, Fergana, Selasa (7/3/2023) pukul 21.00 WIB. Satu kekalahan, menghentikan langkah skuad Garuda Nusantara melaju ke perempat final Piala Asia U-20.

Hokky Caraka, menyebutkan bahwa dirinya meminta dukungan penuh bagi suporter baik yang akan hadir di stadion atau yang menonton live streaming performanya dan teman setimnya.

Meski harus mendapatkan hasil buruk, suporter tetap memberikan dukungan penuh kepada para pemain nanti.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Jadi Sumber Inspirasi Vietnam di Piala Asia U-20 2023, Ini Alasannya

"Untuk suporter Indonesia tetap dukung walaupun kita kalah atau menang, jadi biar nyaman saja kita bertanding di sini," kata Hokky melalui unggahan kanal YouTube PSSI TV, Selasa (7/3/2023).

Meski harapan besarnya adalah tetap menang menghadapi tuan rumah, Hokky menyebutkan bahwa dirinya dan tim dalam kondisi siap bertanding.

Mental pemain yang sebelumnya dikhawatirkan oleh Shin Tae-yong sudah lebih siap saat menghadapi lawan.

Baca Juga:
Magis Shin Tae-yong Hadapi Uzbekistan, Dua Kali Tanpa Kekalahan Jadi Modal Bawa Kemenangan untuk Timnas Indonesia U-20

Meski begitu, Timnas Indonesia U-20 harus tetap waspada. Sebab status Uzbekistan sebagai tuan rumah tentu akan mendapat dukungan penuh dari penonton di stadion.