Husna Rahmayunita
Selebrasi Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Belum ada kejelasan soal lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 hingga kekinian. PSSI menyebut lawan Timnas Indonesia setidaknya setara Curacao.

Sebelumnya, PSSI membidik Bolivia dan Tajikistan sebagai lawan uji tanding timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. Akan tetapi kedua negara tersebut dilaporkan sudah punya agenda melawan tim lain.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menerangkan PSSI masih terus berupaya mencarikan calon lawan untuk Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday. Tetapi, belum ada kepastian terkait rival Skuad Garuda.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Dijadikan Inspirasi Vietnam U-20 untuk Lolos dari Grup Neraka Piala Asia U-20 2023

"Seperti yang saya sampaikan kemarin, untuk FIFA Matchday lagi diproses oleh PSSI di Departemen Hubungan Internasional yang menghubungi," kata Indra Sjafri saat ditemui di lapangan B, Senayan, Jakarta.

Indra Sjafri mengatakan dirinya bukan orang yang bertanggung jawab menghubungi negara-negara calon lawan Timnas Indonesia. Ia hanya berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia terkait untuk lawan yang cocok.

"Jadi menghubungi tim untuk calon lawan itu bukan saya yang sebagai Direktur Teknik PSSI. Bukan saya yang menghubungi, saya hanya berdiskusi dengan Shin Tae-yong kita mau lawan tim yang mana," jelas Indra Sjafri.

Baca Juga:
Kalah Atau Menang Lawan Uzbekistan, Striker Timnas Indonesia U-20 Minta Dukungan dari Suporter

"Terkait rankingnya, kriterianya, itu domainnya, jadi perihal bagaimana mendatangkan mereka, bagaimana mereka datang, ada orang yang lebih pantas bicara itu," ia menambahkan.

Mengenai hasil diskusi dengan Shin Tae-yong, Indra pun sudah mendapatkan gambaran untuk calon lawan Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday nanti. Setidaknya minimal calon lawan Timnas Indonesia seperti Curacao.

"Jadi tujuan FIFA Matchday itu kan tidak hanya untuk ranking, tetapi juga meningkatkan kualitas tim. Kalau lebih ringan kan poinnya gak besar, kalau lawan lebih tinggi terus menang kan poinnya besar," jelas Indra.

Baca Juga:
Jadwal Garuda Select vs Blackburn Rovers, Malam Ini Live di Mola TV

"Kita pingin yang minimal kaya kemarin lawan Curacao. Itu yang kita diskusikan, kapan akan diumumkan ya kita tunggu saja," pungkasnya.