Galih Prasetyo
Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan di babak fase grup A Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Istiqlol, Selasa (7/3) berakhir imbang tanpa gol (pssi.org)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia menahan imbang tim tuan rumah Uzbekistan tanpa gol pada laga terakhir babak fase grup Piala Asian U-20 2023, Selasa (7/3).

Bermain di Stadion Istiqlol, permainan timnas Indonesia membuat tim tuan rumah kewalahan untuk bisa mencetak gol.

Penampilan melawan Uzbekistan yang cukup apik meski gagal meraih kemenangan rupanya mendapat apresiasi tersendiri dari media asing.

Baca Juga:
Gagal Lolos ke Perempat Final, Shin Tae-yong: Kami Tidak Bisa Membawa Pemain Penting

Salah satu media Vietnam, Zingnews dalam ulasannya memberikank catatan positif pada penampilan Hokky Caraka dkk.

Meski tampil di hadapan pendukung tuan rumah, timnas Indonesia menurut media asing itu bermain sangat displin hinggga membuat kesulitan pemain Uzbekistan.

"Pemain-pemain pelatih Shin Tae-yong bermain sangat terpuji. Setiap pemain bermain displin dan menjalankan taktik. Karenanya, mereka mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan,"

Baca Juga:
Gagal Menang, Pelatih Uzbekistan Takjub dengan Pertahanan Solid Timnas Indonesia U-20

Dalam ulasannya, media asing itu juga menyebut bahwa permainan Garuda Nusantara membuat pendukung Uzbekistan berbalik mendukung pasukan Shin Tae-yong.

"Menyerang tapi tidak bisa mencetak gol, pemain dari Ravshan Khaydarov harus mendengar peluti dari seluruh tribun. Penonton seakan berbalik mendukung Indonesia,"

Penampilan pemain Indonesia, khususnya lini belakang juga mendapat apresiasi dari pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Kata-kata Kapten Timnas Indonesia U-20 usai Gagal Kalahkan Uzbekistan

Ia menyebut hasil imbang ini cukup memuaskan, apalagi bermain di kandang lawan.

“Saya pikir kami bermain bagus melawan Uzbekistan. Dalam hal kualitas pertahanan, saya berikan apresiasi tersendiri kepada pemain yang bisa mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan. Untuk memenangkan pertandingan, seluruh tim harus menjadi satu selama 90 menit,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Gagal Menang, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-20 Kalah Fisik dari Uzbekistan