Galih Prasetyo
Timnas Irak U-20 usai mengalahkan Timnas Indonesia U-20 di laga pembuka Piala Asia U-20 2023. (Twitter/@Iraqfootballpad)

Gol.bolatimes.com - Empat tim sudah dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023. Sayangnya dari keempat tim tersebut, tidak ada Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dipastikan tersingkir di babak fase grup setelah di partai pamungkas grup A hanya mampu menahan imbang tanpa gol Uzbekistan, Selasa (7/8).

Hasil imbang tanpa gol di Stadion Istiqlol membuat pasukan Shin Tae-yong hanya bertengger di posisi ketiga klasemen grup A Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga:
Vietnam dan Thailand Ikut Turnamen Internasional Jelang SEA Games 2023, Timnas Indonesia Gak Diundang?

Mengemas poin 4, hasil dari 1 kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali kalah, Garuda Nusantara kalah head to head dengan Irak yang berada di posisi kedua dan memiliki poin sama.

Pada partai terakhir grup A, Irak juga bermain imbang tanpa gol melawan Suriah. Sempat unggul lewat gol Abdulkareem di menit ke-17, kemenangan Irak dibuyarkan oleh gol telat Al Ramadan di menit ke-90+5

Grup A Piala Asia U-20 2023 pun meloloskan Uzbekistan sebagai tuan rumah didampingi Irak sebagai runner up grup.

Baca Juga:
Hasil Garuda Select vs Blackburn Rovers: Lotra Widyanto Cs Menang 2-1

Sementara itu dari grup B, Iran dan Australia keluar sebagai juara dan runner up. Wakil ASEAN, Vietnam harus telan pil pahit karena tersingkir di babak fase grup meski meraih poin sama dengan Iran dan Australia.

Iran, Australia dan Vietnam sama-sama mengemas poin 6. Namun Vietnam U-20 tersingkir karena kalah agregat gol. Pada laga terakhir grup B, Vietnam U-20 dipecundangi Iran dengan skor 1-3.

Sementara itu, Australia pesta gol ke gawang Qatar di partai terakhir grup B dengan merai kemenangan 9-1.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Sukses Tahan Imbang Tuan Rumah, Shin Tae-yong Dipuji Pelatih Uzbekistan

Berikut dua pertandingan babak perempat final:

Iran vs Irak: 11 Maret 2023 di Stadion JAR

Uzbekistan vs Australia: 11 Maret 2023 di Stadion Milliy

Baca Juga:
Tahan Imbang Uzbekistan, Penampilan Timnas Indonesia Disanjung Media Asing: Pemain Bermain Disiplin