Arif Budi Setyanto
Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan di babak fase grup A Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Istiqlol, Selasa (7/3) berakhir imbang tanpa gol (pssi.org)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 patut diacungi jempol ketika menahan imbang Uzbekistan di Piala Asia U-20 2023. Anak asuh Shin Tae-yong ternyata menjadi tim pertama yang memutus catatan kemenangan lawannya.

Uzbekistan memang mendominasi pertandingan ketika menghadapi timnas Indonesia U-20 dalam matchday terakhir grup A Piala Asia U-20 2023, Selasa (7/3/2023).

Beruntung Muhammad Ferrari dkk mampu tampil solid dalam bertahan. Skuad Garuda Nusantara membuat Uzbekistan frustasi dan laga berakhir imbang dengan skor 0-0.

Baca Juga:
3 Pelajaran yang Bisa Dipetik usai Timnas Indonesia U-20 Tersingkir dari Piala Asia U-20 2023

Hasil ini memang membuat timnas Indonesia U-20 gagal lolos. Namun, anak asuh Shin Tae-yong patut diapresiasi karena bisa menahan Uzbekistan.

Pasalnya Garuda Nusantara menjadi tim pertama yang berhasil memutus catatan kemenangan Uzbekistan dalam satu tahun terakhir.

Diketahui, Uzbekistan selalu meraih kemenangan ketika kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Walau sudah lolos sebagai tuan rumah, mereka ikut kualifikasi sebagai pemanasan dan berada satu grup dengan Arab Saudi, China, Myanmar, dan Maladewa.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Bakal Hadapi 2 Negara Afrika di FIFA Matchday Maret 2023

Hasilnya Uzbekistan menang telak 7-0 menghadapi Maladewa. Kemudian mereka menghajar Myanmar dengan skor 3-0.

Melawan tim kuat seperti Arab Saudi, skuad yang diasuh oleh Ravshan Hayrdarov juga sukses menang 2-1 dan menghajar China dengan skor yang sama.

Di Piala Asia U-20 2023, catatan kemenangan Uzbekistan juga berlanjut. Mereka menang atas Suriah serta Irak.

Baca Juga:
Minus Timnas Indonesia, Ini 4 Tim yang Lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia U-20

Akan tetapi, kala menghadapi timnas Indonesia U-20, Uzbekistan buntu tidak bisa mencetak gol. Anak asuh Shin Tae-yong pun berhasil menahan imbang 0-0.