Husna Rahmayunita
Braif Fatari saat tampil bersama Timnas Indonesia U-20. (Laman resmi Persija)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, bakal menggunakan sejumlah pemain yang sebelumnya pernah menjadi andalan Shin Tae-yong di berbagai kelompok usia.

Dari daftar 34 nama pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti persiapan Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2023, ada beberapa pemain yang sebelumnya juga pernah diandalkan Shin Tae-yong.

Pemain-pemain ini diprediksi bakal menjadi andalan baru Indra Sjafri untuk memperebutkan medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat nama pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk ikuti TC Timnas Indonesia U-23 yang pernah menjadi andalan Shin Tae-yong.

1. Komang Teguh Trisnada

Pemain Timnas Indonesia U-16 Komang Teguh Trisnanda (kedua kiri) berebut bola dengan tiga pesepak bola Australia pada pertandingan perempat final Piala AFC U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10). (ANTARA FOTO/HO/AFC)

Salah satu gelandang tengah yang bakal merasakan tiga era kepelatihan di skuad Timnas Indonesia khususnya di level junior ialah Komang Teguh Trisnada.

Setelah sempat menjadi andalan Fakhri Husaini di skuad Timnas U-18, Komang lalu mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Dia juga bermain untuk menghadapi Tajikistan dan Nepal sebelum Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Kini, namanya menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri untuk persiapan SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-23.

2. Komang Tri Arta Wiguna

Selanjutnya, ada nama Komang Tri Arta Wiguna yang juga berstatus sebagai pemain yang pernah menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20 dan kini dipanggil Indra Sjafri untuk persiapan SEA Games 2023.

Selama dipanggil Shin Tae-yong, pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini sudah mencatatkan enam pertandingan di lintas ajang internasional.

Tak hanya di level U-20, Komang Tri Arta juga sempat dipanggil STY ketika Timnas Indonesia U-23 menghadapi Tajikistan dan Nepal pada laga uji coba Oktober 2021 lalu.

3. David Maulana

Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana. (PSSI.org)

Jenderal lapangan tengah yang bakal memiliki peran penting di skuad Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2023 asuhan Indra Sjafri ialah David Maulana. Dia sebelumnya juga pernah jadi andalan Fakhri Husaini di skuad Timnas U-16 dan U-18.

Pemain jebolan program Garuda Select ini juga pernah merasakan jadi andalan Shin Tae-yong di skuad Timnas Indonesia U-19, terutama pada TC yang berlangsung di Kroasia.

Setelah sebelumnya sempat mencoba meniti karier di Eropa bersama NK Pomorac, David Maulana kini berstatus sebagai pemain Bhayangkara FC. Selama menjadi anak asuh STY, David memang sempat dipercaya untuk menjadi kapten.

4. Braif Fatari

Yang terakhir, pemain andalan Shin Tae-yong yang namanya muncul dalam daftar panggilan Indra Sjafri untuk Timnas Indonesia U-23 ialah Braif Fatari.

Braif Fatari merupakan salah satu nama pemain andalan STY ketika mengasuh Timnas Indonesia U-19, terutama ketika menjalani TC di Kroasia pada tahun 2021.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini berpeluang besar untuk menjadi andalan Indra Sjafri saat meramu skuad Garuda Muda untuk SEA Games 2023.

Kontributor: M Faiz Alfarizie