Husna Rahmayunita
Pelatih Sepak Bola Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Gol.bolatimes.com - Skuad Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 tengah dibangun Indra Sjafri. Sebanyak 34 pemain dipanggil dengan setengah lebih dari klub Liga 1.

Indra Sjafri memanggil sejumlah pemain dari klub-klub Liga 1 guna memperkuat Timnas Indonesia U-22 asuhannya untuk SEA Games 2023 pada Mei mendatang.

Target besar pun diusung, Indra Sjafri berhasrat membawa pulang medali emas SEA Games ke tanah air lewat klub racikannya saat ini.

Baca Juga:
Ulah Suporter West Ham Saat Awayday, Mabuk dan Bawa Kokain Berakhir Krisis di Rumah Sakit

Sebanyak 34 pemain dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC), menariknya selain pemain klub Liga 1 ada pula pemain dari klub Liga 2.

Pemusatan latihan dibagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama digelar mulai 1-8 Maret 2023 sementara gelombang kedua pada 9-16 Maret.

Fokus utama Indra saat ini memang mengumpulkan pemain berkualitas, mereka yang memiliki jam terbang tinggi di klub masing-masing.

Baca Juga:
Si Bolang dari Tanah Laut yang Menarik Perhatian Indra Sjafri

Khusus untuk para pemain klub Liga 1 yang memiliki menit bermain reguler sengaja belum dipanggil, namun Indra juga tak menjelaskan kapan para pemain tersebut akan bergabung.

Indramenegaskan sebelum melakukan pemanggilan, pihaknya lebih dulu bertemu dengan perwakilan klub, dan pihak klub mengaku akan mendukung sepenuhnya.
 
"Sebelum pemanggilan pemain, kami telah melakukan pertemuan secara online dengan semua pelatih Liga 2 dan Liga 1," ujar Indra.

"Dan mendapat suport dari mereka. Pemusatan latihan bulan Maret akan berakhir pada tanggal 16." imbuhnya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Tersingkir, Media Vietnam Sindir Ucapan Shin Tae-yong

Teranyar, Indra Sjafri sudah memilih separuh dari 34 nama yang lolos  TC Timnas U-22 tahap pertama. Pelatih yang juga Dirtek PSSI itu memanggil 17 pemain baru dari Liga 1 dan Liga 2 untuk seleksi.

Salah satunya pemain kelahiran Jepang Seiya Da Costa Lay  dari Arema FC. Dia bergabung ke TC Timnas U-22 untuk SEA Games 2023.

Berikut daftar pemain klub Liga 1 yang mendapat panggilan Indra Sjafri ke TC Timnas Indonesia U-22 gelombang kedua.

Baca Juga:
4 Rekor Buruk PSG usai Terdepak dari Liga Champions, Lionel Messi Cs Ketiban Apes

1. Seiya Da Costa Lay (Arema FC), 
2. Patrick Alfredo Womsiwor (Barito Putera)
3. M. Taufany Muslihuddin (Borneo FC)
4. Muhammad Salman Alfarid (Persebaya)
5. Andre Oktaviansyah (Persebaya)
6. Brylian Negietha Dwiki Aldama (Persebaya)
7. Arsan Makarim (Persib)
8. Jimmy Julius Aronggear (Persik)
9. Wolf Horota (Persipura)
10. Muhammad Darmawan (Persita)
11. Yofandani Damai Prananta (PSIS)
12. Fathul Ihsan (PSIS)
12. Muhammad Bahril Fahreza (PSIS)

Kontributor: Eko