Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Irak U-20, Emad Mohammed saat konferensi pers jelang lawan timnas Indonesia U-20. (Twitter/@IraqFootballPod)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 batal untuk menunjukkan performa terbaiknya di Piala Asia U-20. Hasil imbang menghadapi tuan rumah Uzbekistan, tetap membuat langkah Muhammad Ferarri dkk terhenti hanya di fase Grup A.

Gagal ke perempat final Piala Asia U-20, pelatih Timnas Irak U-20, Emad Mohammed justru merasakan kesedihannya.

Bukan tanpa alasan, menurutnya skuad asuhan Shin Tae-yong itu memiliki kans besar untuk lolos ke perempat final saat berhadapan dengan Uzbekistan.

Baca Juga:
2 Pemain Timnas Indonesia Bersinar Masuk Best XI Liga Malaysia

"Indonesia merupakan tim yang baik. Saya sudah memperkirakan mereka akan menyulitkan Uzbekistan dan itu terjadi di pertandingan sebelumnya," kata Emad dikutip dari laman resmi AFC, Kamis (9/3/2023).

Emad mengaku bahwa performa Timnas Indonesia U-20 langsung berubah tajam ketika di pertandingan kedua melawan Suriah. Selain itu saat menghadapi Uzbekistan, skuad Garuda Nusantara lebih solid dan prediksi pelatih asal Irak itu, Indonesia akan menang.

"Tapi memang sayang. Kekalahan mereka dari kami harus membuatnya tersingkir," kata dia.

Baca Juga:
Pemain Liga 1 yang Dipanggil ke TC Timnas U-22 Tahap Kedua, Ada Pemain Kelahiran Jepang

Timnas Indonesia U-20 belum beruntung di turnamen kali ini. Ia menyebut ke depannya skuad asuhan Shin Tae-yong mampu membuat perubahan besar dan selevel dengan lawannya yang lebih kuat.

Timnas Irak U-20 menjadi tim yang sudah mengunci tiket perempat final Piala Asia U-20. Sudah ada enam tim yang dipastikan bertarung di perebutan delapan besar, antara lain, Yordania, Korea Selatan, Uzbekistar, Irak, Australia dan Iran.

Dua tim lagi menunggu hasil dari pertandingan Grup D, antara China vs Kyrgyzstan dan Arab Saudi vs Jepang yang akan dihelat, Kamis (9/3/2023).

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Tersingkir, Media Vietnam Sindir Ucapan Shin Tae-yong