Galih Prasetyo
Skuat Israel U-19 (Instagram @isr.fa)

Gol.bolatimes.com - Israel yang menjadi tim debutan di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia terus memantabkan persiapan. Pelatih Israel U-20 Ofir Haim dikabarkan saat ini tengah menyusun skuad yang akan ia bawa ke Indonesia.

Sejumlah nama yang berstatus sebagai wonderkid digadang-gadang akan dipilih oleh Haim untuk main di Piala Dunia U-20 2023.

Dilansir dari media Israel One, pemain Israel yang bermain di Euro U-19 2022 bakal menjadi prioritas dari Haim.

Baca Juga:
Erick Thohir Garansi bakal Jamu Israel dengan Baik di Piala Dunia U-20 2023

Pada posisi penjaga gawang, pemain berusia 20 tahun yang membela Hapoel Tel Aviv, Lior Gliklich diprediksi bakal menjadi penjaga di bawah mistar.

Sejauh ini, Gliklich telah melakoni 10 laga di liga utama Israel. Ia disebut-sebut sebagai salah satu penjaga gawang muda terbaik milik Israel.

Namun posisinya masih bisa direbut oleh kiper Israel lainnya yakni Tomer Amer. Kiper berusia 20 tahun sekarang membela FC Ashdod. Ia cukup moncer sebagai kiper muda karena mengoleksi dua trofi.

Baca Juga:
Ofir Haim Pelatih Israel, Kontestan Piala Dunia U-20 Indonesia: Pernah Latih Klub Berlogo Palu Arit

Beralih ke posisi bek, ada nama pemain berusia 19 tahun yakni Ilay Feingold. Pemain Maccabi Haifa ini menjadi langganan di tim U-19 Israel.

Feingold sudah mengoleksi 15 caps dan mencetak 1 gol. Kecepatan saat membangun skema serangan membuat Feingold diprediksi akan dipanggil Ofir Haim untuk main di Indonesia.

Selain Feingold, ada juga pemain berusia 17 tahun milik klub Beitar Tubruk yakni Noam Ben Harush. Posisinya sama dengan Feingold, ia bisa menjadi pelapis di skuat Israel U-20.

Baca Juga:
Israel Sudah Tak Sabar Main di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia, Siap Cetak Sejarah Baru

Sementara untuk ban kapten, pemain milik Beitar Jerussalem, Ilai Madmon bakal tetap dipercaya oleh Ofir Haim saat Piala Dunia U-20 Indonesia.

Sedangkan untuk barisan pemain depan, Ofar Haim bakal menaruh harapan besar kepada striker berdarah Arab, Ahmed Salam.

Pemain bernama lengkap Ahmed Ibrahim Salman merupakan salah satu pemain Arab-Israel. Pemain berposisi sebagi winger ini, sekarang berstatus sebagai pemain klub Hapoel Jerusalem.

Baca Juga:
Profil Ahmad Atef Daraghma, Pesepakbola Palestina yang Tewas Ditembak Tentara Israel saat Berkunjung ke Makam

Salman kelahiran Jerusalem, 22 Maret 2004. Awal kariernya di sepak bola dimulai saat ia bermain di tim akademi Hapoel Katamon.

Melansir dari laporan media Israel, Ynet.co, Ahmed ialah salah satu pemain muda yang diproyeksi bisa menembus skuat senior timnas Israel.

"Sejauh ini, Salman telah mencetak satu gol dan dua assist dalam 12 penampilan di tim senior Hapoel. Di tim nasional, ia memiliki tujuh penampilan bersama tim junior dan bisa menjadi masa depan untuk tim senior Israel," tulis media Israel tersebut.