Arif Budi Setyanto
Timnas Burundi. (Dok. FIFA)

Gol.bolatimes.com - PSSI sudah merilis kepastian soal agrnda FIFA Matchday timnas Indonesia. Skuad Garuda akan menghadapi tim Afrika, Burundi sebanyak dua kali.

Kepastian Burundi akan menjadi lawan timnas Indonesia disampaikan langsung oleh Ketum PSSI, Erick Thohir. Akan tetapi, baru tanggal pertandingan yang sudah diumumkan, tapi soal tempat masih belum diinformasikan.

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," ucap Erick Thohir dalam rilis resmi PSSI dinukil Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga:
Jelang Bentrok di FIFA Matchday, Berikut 3 Pemain Burundi yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Nah, dari kabar itu timnas Indonesia melawan Burundi digela pada 25 dan 28 Maret di jeda internasional. Menariknya adalah tidak ada nama Kenya yang sebelumnya dianggap sebagai calon lawan.

Burundi dan Kenya memang pertama santer dikatakan akan menjadi lawan timnas Indonesia. Kemudian di tengah jalan Kenya malah tampak ragu menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong.

Anehnya Kenya malah sebelumnya sudah mengeluarkan jadwal laga uji coba menghadapi Burundi dua kali. Situasi tersebut berbeda dengan pengumuman dari pihak PSSI.

Baca Juga:
3 Pemain Kenya yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia andai Jadi Bentrok di FIFA Matchday

Mengejutkannya lagi, pihak federasi Burundi malah menyebutkan mereka akan melawan Kenya dan timnas Indonesia secara bergantian.

Akan tetapi, dengan kepastian yang diberikan oleh PSSI, besar kemungkinan bahwa Burundi akan bertandang ke Indonesia sebagai lawan.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Louis Van Gaal Resmi Latih Timnas Indonesia Gantikan Shin Tae-yong, Benarkah?