Muhammad Ilham Baktora
Potret Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan saat Timnas Indonesia hajar Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia bersiap melakoni FIFA Matchday yang dijadwalkan bergulir pada 25 dan 28 Maret 2023. Sejumlah nama pemain mulai dikaitkan segera bergabung, meskipun PSSI belum umumkan siapa saja pemain yang akan menjalani TC untuk persiapan laga persahabatan itu.

Baru-baru ini nama Shayne Pattynama dan Sandy Walsh kuat disorot dan akan dipanggil ke tanah air untuk bertarung di FIFA Matchday menghadapi Timnas Burundi.

Bukan tanpa alasan, pasalnya perpindahan federasi Shayne Pattynama dari KNVB ke PSSI sudah selesai. Sehingga hanya butuh surat pemanggilan saja, pemain Viking FK ini bisa terbang ke Indonesia.

Baca Juga:
Papat Yunisal Beri Apresiasi FIFA Perhatian kepada Sepak Bola Wanita Indonesia

Prediksi dua pemain naturalisasi itu tentu menjadi persaingan ketat bagi pemain-pemain Timnas lain untuk menempati posisi bek dan juga gelandang. Mengingat nama Pratam Arhan dan Asnawi Mangkualam juga memiliki performa yang tak kalah saing dengan dua nama pemain naturalisasi itu.

Bahkan Asnawi dan Pratama kerap menempati posisi tersebut saat skuad Garuda bertanding.

Apakah Shin Tae-yong akan mencoret nama salah satu pemain atau justru memasukkan nama mereka dalam skuad Garuda 25 Maret 2023 nanti?.

Baca Juga:
Bek Timnas Indonesia Wajib Waspada, Burundi Punya Striker yang Pernah Jebol Gawang Liverpool Hingga Man United

Hingga saat ini memang belum ada kepastian nama-nama pemain Timnas Indonesia yang akan dibawa Shin Tae-yong di FIFA Matchday menghadapi Burundi.

Menyusul adanya perebutan posisi tersebut, keempat pemain ini memiliki performa yang cukup baik selama membela tim masing-masing. Pratama Arhan yang ada di Tokyo Verdy, beberapa kali mendapat kepercayaan untuk bermain.

Begitupun Asnawi Mangkualam, di dua laganya saat membela Jeonnam Dragons pemain 23 tahun ini selalu diterjunkan. Namun sayang di laga keduanya, dia harus diganjar kartu merah.

Baca Juga:
Link Live Streaming Dewa United vs Barito Putera di BRI Liga 1, Kick Off 15.00 WIB

Sementara Shayne Pattynama masih menjadi pemain andalan di Viking FK. Tak hanya itu, Sandy Walsh juga masih berstatus sebagai pemain penting di KV Mechelen.

Kendati begitu, untuk Sandy Walsh, memang jarang dimainkan di sisa akhir musim Liga Utama Belgia. Sandy Walsh harus menepi karena cedera dan belum lagi menjalani pertandingan dengan tim.

Namanya diragukan untuk bisa tampil maksimal di FIFA Matchday nanti. Namun melalui Waketum PSSI, Zainudin Amali, PSSI akan memanggil pemain-pemain yang sedang menjalani kariernya di luar negeri dalam waktu dekat.

Selain itu rencana pemusatan latihan atau TC, akan dilakukan pekan ini. Hal itu untuk mempersiapkan pemain menghadapi tim dengan peringkat 101 FIFA, 25 dan 28 Maret nanti.