Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi Stefano Lilipaly usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. (Dok. Borneo FC)

Gol.bolatimes.com - Penyerang Borneo FC, Stefano Lilipaly akhirnya dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia untuk menggantikan Egy Maulana Vikri yang dibekap cedera.

Hal itu mendapat perhatian oleh netizen yang meminta untuk memberikan hasil terbaiknya ketika bermain untuk Timnas Indonesia.

Bukan tanpa alasan desakan netizen ke Stefano Lilipaly harus terwujud. Pasalnya pemain Borneo FC ini sempat membuat unggahan kontroversi saat dirinya tak masuk dalam nama pemanggilan skuad Garuda.

Baca Juga:
Punya Sisa Enam Pertandingan di Liga 1, Marc Klok Harap Bisa Perkuat Persib sebelum Bertanding di FIFA Matchady

"Stefano Lilipaly dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan sebelum FIFA Matchday menghadapi Burundi. Ia menggantikan Egy Maulana Vikri yang masih dalam masa pemulihan cedera," tulis PSSI dikutip dari Twitter resminya, Sabtu (18/3/2023).

Pemanggilan Stefano Lilipaly memang sedikit diwarnai drama. Stefano diduga menyindir PSSI setelah mengunggah kata 'Lucu' di insta story-nya karena list namanya tak masuk dalam daftar pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia.

Banyak publik yang juga menyayangkan tak adanya pemanggilan nama Stefano Lilipaly. Menyusul dengan performa positifnya selama membela Borneo FC.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal All England 2023: 3 Wakil Indonesia Berjuang Lolos ke Final

Meski tak memberikan penjelasan apapun, Stefano Lilipaly akhirnya mendapat kesempatan untuk membela tim nasional.

Netizen ikut menanggapi dengan pemanggilan Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia. Mereka berharap pemain 33 tahun ini memberikan performa terbaiknya untuk skuad Garuda.

"Udah dipanggil, awas aja mainnya lucu, siap-siap di julidin netizen," tulis @skid***.

Baca Juga:
Profil Makram Dabboub, Pelatih yang akan Pimpin Palestina Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

"Nah gitu kan enak dipanggil, dulu pas kualifikasi Piala Asia aja masuk skuad," sebut @zahraquin***.

Stefano Lilipaly akhirnya memiliki kesempatan sekaligus beban besar dari pandangan netizen ketika membela timnas nanti. Performa positif selama di klub diharapkan mampu ditampilkan lebih baik saat bermain melawan Timnas Burundi.

Selanjutnya, skuad Garuda dijadwalkan untuk menggelar pemusatan latihan pada Senin (20/3/2023) mendatang.