Arif Budi Setyanto
Mees Hilgers debut dengan timnas Belanda U-21. (Instagram/fctwente)

Gol.bolatimes.com - Pemain Keturunan Indonesia, Mees Hilgers kini menjadi andalan timnas Belanda U-21. Padahal dirinya nyaris dinaturalisasi untuk membela skuad Garuda.

Mees Hilgers awalnya masuk proyeksi Shin Tae-yong untuk dijadikan pemain naturalisasi. Akan tetapi, prosesnya urung terjadi.

Setelah batal dinaturalisasi, Mees Hilgers ternyata mendapatkan panggilan timnas Belanda U-21 di jeda internasional September 2022 lalu. Ia mendapatkan panggilan karena performanya sedang impresif.

Baca Juga:
Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly Diingatkan Netizen untuk Tampil Gacor

Buktinya di usianya yang masih belia, Hilgers sudah menembus skuad utama FC Twente dan menjadi pemain reguler. Berkat performanya di Liga Belanda musim ini, Hilgers sempat dirumorkan dengan tim elit di Negeri Kincir Angin tersebut, yakni FC Feyenoord.

Ia pun juga telah menjalani debutnya bersama timnas Belanda U-21 September 2022 lalu. Laga pertamanya itu berakhir manis dengan kemenangan 2-1.

Setelah itu, Hilgers nampaknya sudah menjadi pemain andalan di timnas Belanda U-21. Nyatanya ia kembali mendapatkan panggilan.

Baca Juga:
Profil Makram Dabboub, Pelatih yang akan Pimpin Palestina Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023

Dalam postingan yang dibagikan akun Twitter @OnsOranje, Hilgers masuk ke skuad timnas Belanda U-21 dalam laga uji coba. Skuad dari Negeri Kincir Angin itu akan menghadapi dua pertandingan melawan Norwegia serta Republik Ceko.

Adapun Mees Hilgers memang sebelumnya santer bakal dinaturalisai. Pada akhirnya hanya ada tiga nama yang kni sudah resmi pindah menjadi WNI, yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, serta Shayne Pattynama.

Baca Juga:
Profil Palestina, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023