Husna Rahmayunita
Pemain Garuda Select jilid 5 Nabil Asyura. (Instagram/@programgarudaselect)

Gol.bolatimes.com - Bulan Ramadan tinggal menghitung hari. Sederet pesepak bola muslim akan menjalani ibadah puasa, termasuk para pemain di Garuda Select jilid 5.

Ketika Ramadan, para pemain tetap melakoni agenda klub termasuk latihan dan bertanding. Tak sedikit dari mereka yang tetap berpuasa meski dihadapkan dengan jadwal padat yang menguras fisik.

Penyerang Garuda Select Nabil Asyura menanggapi pertanyaan seorang netizen yang menanyakan apakah rekan setimnya menjalani ibadah puasa.

Baca Juga:
Thomas Doll Curhat Masalah Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023, Sedikit Senggol Shin Tae-yong

"Kalau lagi puasa terus ada pertandingan, pemain yang muslim pada puasa gak?," tanya netizen dalam sesi QnA bersama pemain Garuda Select jilid 5 di Instagram.

Nabil Asyura menjawab pemain muslim di Garuda Select tetap akan berpuasa Ramadan saat bertanding bagi yang merasa mampu menjalankannya.

Pemain Garuda Select 5 Nabil Asyura dan Mohamad Andre Pangestu. (Instagram/@programgarudaselect)

Namun jika tidak, kata Nabil, mereka biasanya akan mengganti puasa di hari lain karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Baca Juga:
Gagal Bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers Siap Tampil di Euro U-21 Bersama Belanda

"Sebagian ada yang puasa, kalau menurut mereka sanggup puasa, ya puasa. Kalau gak (mampu), diganti (puasa) di hari lain," ungkap Nabil Asyura dilongok dari postingan @programgarudaselet, Senin (20/3/2023).

Pemerintah Indonesia menunggu sidang isbat Kementerian Agama untuk menentukan kapan mulanya bulan Ramadan. Namun ada yang menyebut, awal Ramadan jatuh pada Kamis 23 Maret 2023.

Bila prediksi tersebut benar, Nabil Asyura dan kawan-kawan akan melakoni pertandingan sehari sebelum Ramadan tiba. Sebab, Garuda Select dijadwalkan menghadapi tim dari akademi Huddersfield Town, pada Rabu 22 Maret 2023 malam WIB.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Berniat Lawan Argentina di FIFA Matchday, Media Vietnam Ikut Nyinyir