Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan Pemain Thailand Tanaboon Kesarat (kanan) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 4-2. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Gol.bolatimes.com - Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak kembali mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia. Ia pun menjanjikan ini untuk skuad Garuda.

Seperti diketahui, Riko Simanjuntak menjadi satu dari 28 nama yang masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023.

Ke-28 pemain tersebut nantinya akan menjalani pemusatan latihan (TC) jelang persiapan melawan Burundi yang akan digelar pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Usul Pemain Muslim Tidak Puasa 2023 Saat TC Timnas, di Inggris Justru Difasilitasi

Riko Simanjuntak merasa cukup senang dengan pemanggilannya ke Timnas Indonesia untuk melawan Burundi nanti.

Ia pun berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Skuad Garuda di FIFA Matchday 2023 nanti.

"Saat ini saya menjadi orang yang beruntung, karena kembali dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional,” kata Riko dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Baca Juga:
Demi Hubungan Diplomatik Negara, Gubernur Tolak Israel Main di Bali saat Piala Dunia U-20 2023

“Tentu saya akan berusaha dan bekerja keras untuk menjalankan taktik dan strategi yang diinginkan Coach (Shin Tae-yong). Saya akan memberikan segalanya untuk timnas,” sambungnya.

Terakhir, Riko Simanjuntak mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia pada empat tahun lalu dimana dirinya menjadi starter dalam laga melawan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Riko tak mampu membantu Timnas Indonesia karena harus menyerah 1-3 di tangan Vietnam.

Baca Juga:
Link Live Streaming Barito Putera vs Persis Solo di BRI Liga 1, Kick Off 15.00 WIB

Shin Tae-yong juga memiliki alasan tersendiri kenapa Riko dipanggil Timnas Indonesia kembali.

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Shin Tae-yong menjelaskan Riko menunjukkan kemampuannya bersama Persija Jakarta. Bahkan, pemain 31 tahun tersebut menjadi tulung punggung klub kesayangan Jakmania tersebut.

"Jadi, kalau pemain tampil bagus di liga, pasti saya akan pilih, dan saya pun akan terbuka soal itu," jelas Shin Tae-yong.

"Untuk meningkatkan FIFA Ranking Indonesia, saya selalu terbuka. Saya berharap semua pemain Indonesia menunjukkan yang terbaik di liga." pungkasnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Sebanyak 28 pemain dipanggil Shin Tae-yong termasuk di dalamnya ada nama Riko Simanjuntak untuk ajang tersebut.