Gagah Radhitya Widiaseno
Nicholas Kengkhetkid Mickelson berpose bersama Erling Haaland cs di Norwegia 9Instagram/nicholasmickelson)

Gol.bolatimes.com - Salah satu eks rekan setim Erling Haaland mendapatkan panggilan Timnas Thailand jelang FIFA Matchday Maret 2023.

Dialah, Nicholas Kengkhetkid Mickelson yang bakal bermain untuk Timnas Thailand di FIFA Matchday Maret 2023.

Dilansir dari Sao Star, pelatih Mano Polking memanggil 25 pemain terbaiknya salah satunya Mickelson.

Baca Juga:
Serang Kiper Sevilla, Suporter PSV Dihukum 40 Tahun

Pemain kelahiran 1999 ini memiliki darah Norwegia-Thailand. Ia pernah bermain di level muda Timnas Norwegia dari U-16 hingga U-21.

Ia pun pernah bermain bersama dengan Erling Haaland di tim junior Norwegia. Tak cuma itu saja, ia juga pernah duet dengan pemain Arsenal, Martin Odegaard.

Ia memilih tak memperkuat Norwegia dan beralih kewarganegaraan Thailand. Pelatih Mano Polking berharap dengan kehadiran eks rekan setim Erling Haaland ini bisa membuat Thailand bisa tampil perkasa.

Baca Juga:
Tak Diperkuat Asnawi Mangkualam, Jeonnam Dragons Kian Terpuruk di Klasemen K League 2 usai Dipermalukan Gimpo FC

Apalagi, Thailand berambisi bisa menembus Piala Dunia 2026 mendatang.

"Saya sangat tersanjung dan sangat senang bisa mengenakan seragam tim nasional Thailand untuk pertama kalinya dalam hidup saya. Saya pikir tim Thailand ini memiliki banyak potensi dan saya berharap di masa depan, tim akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi," ungkap Nicholas Mickelson.

"Tujuan pribadi saya adalah memiliki sebanyak mungkin kesempatan di lapangan untuk melayani negara. Saya bersedia bekerja keras, dengan tekad dan aspirasi tertinggi dalam diri saya untuk membantu tim Thailand sebanyak mungkin," tambahnya.

Baca Juga:
6 Pemain yang Belum Gabung TC Timnas Indonesia Jelang Lawan Burundi

"Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar sepakbola atas dukungan mereka. Sangat menyenangkan mendapat kehormatan besar ini bersama tim Thailand," kata Nicholas Mickelson.

Adapun Thailand akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab dan Suriah di FIFA Matchday 2023 mendatang. Laga ini bakal menjadi pemanasan untuk menyambut Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan putaran final Piala Asia 2023.