Husna Rahmayunita
Pesepak bola Shayne Pattynama berpose dengan bendera Merah Putih usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Selasa (24/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Gol.bolatimes.com - Belum bergabungnya Shayne Pattynama ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia menuai perhatian. Mantan Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani buka suara tekait nasib Shayne.

Sebelumnya, proses pindah federasi Shayne Pattynama dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) disebut telah selesai.

"Perpindahan federasi Shayne Pattynama sudah rampung," kata Waketum PSSI Zainudin Amali kepada awak media, (13/3/2023).

Baca Juga:
Comeback ke Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak Merasa Beruntung

Namun, yang terbaru, Hasani Abdulghani memberikan keterangan yang kontras ketika disinggung netizen terkait alih federasi Shayne.

Hasani Abdulgani menyebut pihaknya masih dalam proses menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai, diduga terkait nasib Shayne Pattynama.

"Beri kami waktu untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda," tulisnya menjawab pertanyaan netizen di kolom komentar postingan, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga:
Mattia Pagliuca, Anak Gianluca Pagliuca yang Tertatih Ikuti Jejak Sang Ayah

Eks Exco PSSI jawab kabar soal Shayne Pattynama. (Instagram/@hasaniabdulghani)

Untuk diketahui, Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Januari 2023. Kehadiran pemain muda itu diharapkan bisa memperkuat lini belakang Timnas Indonesia dengan posisinya sebagai bek.

Shayne Pattynama termasuk satu dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia jelang lawan Burundi di FIFA Matchdaya Maret 2023. Namun, hingga kekinian sosoknya belum nampak di Skuad Garuda.

Adapun laga Timnas Indonesia versus Burundi diagendakan berlangsung pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Permintaan Khusus Shin Tae-yong ke Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Burundi