Galih Prasetyo
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni mengeluarkan pernyataan bahwa ia bukan pelatih hebat meski sudah mampu mengantarkan negaranya meraih gelar Piala Dunia 2022.

Pelatih Lionel Messi itu bahkan menyebut bahwa dari segi prestasi, ia tidak sebanding dengan dua pelatih top dunia seperti Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola.

Selain mengantarkan gelar Piala Dunia 2022, Lionel Scaloni beberapa waktu lalu meraih The Best FIFA sebagai pelatih terbaik, mengalahkan Ancelotti dan Guardiola.

Baca Juga:
Lionel Messi dkk sudah Berkumpul, Timnas Argentina bakal Hadapi Korban Timnas Indonesia di FIFA Matchday

"Ketika Anda memenangkan Piala Dunia, semuanya diperbesar, tetapi saya tidak dapat mengejar Ancelotti dan Guardiola. Penghargaan itu membuat saya bangga, tetapi narasi yang beredar telah berlebihan," kata Scaloni merendah seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Diakui oleh Scaloni bahwa sejak ia mengantarkan Argentina meraih gelar Piala Dunia, banyak orang dijalan memanggilnya Scaloneta bukan lagi Lionel.

"Ada orang di jalan yang memanggil saya Scaloneta bukan Lionel, Dan itu tidak baik, tetapi jika orang menyukainya saya tidak bisa mengatakan apa-apa," ungkap Scaloni.

Baca Juga:
PSSI Niat Datangkan Timnas Argentina di FIFA Matchday, Shin Tae-yong Harapkan Bukan Rumor Belaka

Diakui oleh Lionel Scaloni, kondisi tim nasional Argentina saat ini sedang dalam kondisi terbaik. Ada aura positif dari semua pemain yang sangat penting untuk perkembangan tim.

"Saya suka melihat bahwa tim nasional Argentina adalah milik semua orang, bahwa para pemain datang dengan kegembiraan, dengan antusiasme seolah-olah baru datang bergabung,"

"Saya suka bahwa para penggemar melihat para pemain adalah satu dari mereka. Para pemain jadi milik semua orang," sambungnya.

Baca Juga:
Soal Wacana Lawan Argentina, Shin Tae-yong: Jangan Bicara Saja, Buktikan!

Lionel Scaloni juga sempat mengatakan soal kondisi bintangnya, Lionel Messi. Menurut Scaloni, Messi saat ini dalam kondisi terbaik dan timnas Argentina begitu senang ia bisa terus bermain.

"Leo baik-baik saja. Dia ada di sini untuk bermain, terus begitu dan sampai dia mengatakan sebaliknya. Kami akan terus menikmatinya bermain bersama tim nasional. Ketika dia mengubah posisinya, saya akan mencoba meyakinkan dia untuk terus melanjutkan," kata Scaloni.

Baca Juga:
2 Negara Amerika Latin yang Pernah Jadi Lawan Timnas Indonesia, Akankah Argentina Menyusul?