Gagah Radhitya Widiaseno
Skuad Timnas Burundi tiba di Indonesia, Selasa (21/3/2023). (dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Burundi dipastikan hanya membawa lima bek saja jelang laga melawan Timnas Indonesia. Apakah ini sinyal kuat kalau mereka akan tampil menyerang sepanjang laga?

Seperti diketahui, Burundi akan bertandang ke markas Timnas Indonesia. Mereka akan bertanding di Stadion Patriot Candrabhraga pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (28/3/2023).

Burundi juga sudah tiba di Jakarta dan hanya membawa 24 pemain saja. Dari ke-24 pemain tersebut, ternyata hanya 5 bek yang dibawa pelatih Burundi. Hal ini diketahui melalui laman Twitter @257Foot.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Dapat Buket Spesial saat Latihan Bareng Timnas Indonesia, Dari Siapa Nih?

Daftar lima bek yang diboyong tim asuhan Etienne Ndayiragije diisi: Rachid Harerimana, Abdoul K Nizigiyimana, Marco Weyman, Muhindo Collin, dan Christophe Nduwarugira.

Mungkin bagi beberapa pencinta sepak bola, hal tersebut bikin geleng-geleng kepala. Pasalnya, di dalam pertandingan resmi, membawa lima bek terkesan aneh.

Baca Juga:
Daffa Fasya Akui Syok Ketika Dapat Panggilan untuk Timnas Indonesia Senior

Sedangkan di posisi lain, pelatih membawa tiga orang kiper (Justin Ndikumana, Onesime Rukundo, Fabien Mutombo), delapan gelandang (Ismail Nshimirimana, Abedi Bigirimana, Elvis Kamsoba, Steve Nzigamasabo, Jospin Nshimirimana, Shassir Nahimana, Emmanuel Mvuyekure).

Sisanya diisi tujuh penyerang (Saido Berahino, Hussein Shaban, Bienvenue Kanakimana, Aaron Musore, Bonfils Caleb Bimenyimana, Pacifique Niyongabire, dan Richard Kilongozi).

Apakah ini sinyal bahwa Burundi akan tampil all attack saat melawan Timnas Indonesia nantinya? Bisa jadi pelatih Burundi disinyalir akan menggunakan formasi mode penyerangan.

Baca Juga:
FIFA Matchday Maret 2023: Timnas Indonesia dan Malaysia Punya Kemiripan meski Jadi Rival Sengit

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong wajib waspada nih jika Burundi menggunakan formasi mode menyerang.