Arif Budi Setyanto
Shayne Pattynama (Instagram/s.pattynama)

Gol.bolatimes.com - Nasib kurang baik dialami oleh Shayne Pattynama terkait perpindahan federasi. Hal itu ternyata belum selesai yang berdampak ia harus menunda untuk membela timnas Indonesia.

Shayne Pattynama awalnya masuk dalam nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Pemain Viking FK itu memang sudah menjalani sumpah WNI pada 23 Januari 2023 lalu.

Yunus Nusi juga mengatakan bahwa perpindahan federasi Shayne Pattynama dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) sudah selesai dalam sesi jumpa pers di GBK Arena, Jakarta, pada 13 Maret.

Baca Juga:
Terkait Masa Depan Justin Hubner di Timnas Indonesia, Ini Kata Hasani Abdulgani

Akan tetapi, kenyataanya berbeda karena perpindahan federasi pemain berusia 24 tahun ini belum selesai. Hal itu membuatnya dipastikan batal membela Timnas Indonesia untuk menghadapi Burundi di FIFA Matchday periode Maret 2023.

Jordi Amat dan Sandy Walsh. (Instagram/PSSI)

Melihat dari situasi Shayne ini, tampak nasibnya berbeda jika dibandingkan dengan Jordi Amat serta Sandy Walsh.

Pasalnya proses perpindahan Jordi dan Sandy tidak memakan waktu yang lama. Kedua pemain itu disumpah WNI pada 17 November 2022 dan perpindahan federasinya rampung di akhir November.

Baca Juga:
Elkan Baggott Girang Bisa Kembali Gabung Timnas Indonesia

Artinya Jordi dan Sandy hanya menunggu sekitar dua minggu bisa untuk bisa membela timnas Indonesia. Namun sayangnya bagi Shayne masih butuh dua bulan lebih dan kini proses perpindahan federasinya belum juga rampung.

Sementara itu, pertandingan timnas Indonesia melawan Burundi di FIFA Matchday disebut akan dilakukan dua kali, yakni pada 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga:
Burundi Hanya Bawa 5 Bek Saja jelang Laga Lawan Timnas Indonesia, Sinyal akan Tampil Menyerang?