Gagah Radhitya Widiaseno
Luis Milla mulai memimpin latihan Persib Bandung pada Kamis (1/9/2022). (Dok. Liga Indonesia Baru)

Gol.bolatimes.com - Persib Bandung akan menjalani laga melawan Bhayangkara FC pada Jumat (24/3/2023) di Stadion Pakansari, Bogor. Tentunya laga ini digelar bertepatan dengan hari kedua di bulan Ramadan.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memberikan tanggapan terkait laga yang digelar saat bulan Ramadan ini.

“Menurut saya, ketika ada pelatih datang menjadi pelatih di suatu negara, seperti di Indonesia, tentu pelatih tersebut harus memahami budayanya, memahami pemain dan banyak hal lain,” kata Milla dilansir dari LigaIndonesiabaru.com.

Baca Juga:
PSSI All-Stars akan Uji Coba Lawan Klub Raksasa Korea Jeonbuk Hyundai Motors, Catat Tanggalnya

Ia memahamai karakter dan budaya Indonesia sehingga memaklumi jika ada laga di tengah Bulan Ramadan.

Pelatih asal Spanyol ini memang bukan pertama kalinya merasakan sensasi Bulan Ramadan di Indonesia.Pada tahun 2017-2018, ia pernah merasakannya ketika melatih TImnas Indonesia.

Ia melihat bahwa mayoritas pemain Timnas Indonesia berpuasa ketika bertanding.

Baca Juga:
Hadapi Burundi, Shin Tae-yong Wajib Waspada dengan Mantan Bomber Liga Inggris Ini

Pelatih asal Spanyol ini pun akan berkomunikasi dengan staf dan para pemainnya untuk mengambil keputusan dan menyusun waktu dan menu latihan yang menyesuaikannya dengan kondisi pemain berpuasa. Latihan sore atau malam bisa jadi opsi.

“Saya mengerti dengan situasi ini, kami harus berbicara bersama pemain agar mereka bisa tetap nyaman dengan budaya yang berlaku. Kami harus berkompetisi dan tetap fokus, kami ingin mengakhiri kompetisi dengan permainan yang lebih baik,” pungkas Luis Milla.

Sebelumnya, langkah latihan di malam hari sudah diterapkan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Baca Juga:
Ulah Saddil Ramdani Bikin Gregetan Pemain Timnas Indonesia, Ini Sebabnya

Ia mengubah jadwal latihan para pemain Macan Kemayoran usai berbuka puasa.

“Tentu saja kami harus mengubah programnya karena di sini cuacanya sangat panas. Saya tahu mereka tidak bisa makan dan juga minum. Jadi untuk sekarang rencananya mereka bisa makan untuk membatalkan puasa lalu kami akan melakukan latihan di pukul 19.30 WIB,” ujar Thomas Doll.