Galih Prasetyo
Cek VAR Lewat Rekaman Ponsel Penonton, Wasit Asal Mesir Bernasib Nahas (Mail Online)

Gol.bolatimes.com - Seorang wasit asal Mesir, Mohamed Farouk tengah jadi sorotan di negaranya. Hal ini lantaran Farouk menganulir gol di sebuah pertandingan setelah mengecek rekaman pertandingan melalui ponsel seorang penggemar.

Mohamed Farouk pada akhir pekan lalu jadi pengadil di pertandingan divisi dua Mesir antara Al Nasr vs Suez.

Pertandingan yang tidak dilengkapi VAR itu jadi sorotan setelah Farouk menggunakan rekaman video yang terdapat di ponsel seorang penggemar.

Baca Juga:
Justin Hubner Goyah untuk Bela Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner dan Rafael Struick Bagaimana?

Saat tuan rumah Suez tengah unggul 2-1, pada menit-menit akhir pemain Al Nasr mencetak gol untuk bisa menyamakan kedudukan.

Namun gol itu rupanya mendapat protes keras dari suporter tuan rumah. Suporter bahkan sampai meminta Farouk untuk melihat video yang direkam seorang penggemar di ponsel miliknya.

Proses terjadinya gol kedua Al Nasr itu memang sedikit kontroversial. Hal ini lantaran si pemain sempat melakukan handball sebelum mencetak gol.

Baca Juga:
Ivar Jenner dan Rafael Struick Kompak Cantumkan PSSI di Akun Instagram, Justin Hubner Malah Tidak

Yang jadi masalah kemudian, Farouk melihat terlebih dahulu rekaman video itu lewat ponsel suporter. Setelahnya, ia baru menganulir gol kedua Al Nasr.

Menurut laporan dari Mail Online, PSSI-nya Mesir lewat Komite Wasit Mesir, ERC kemudian menjatuhkan sanksi berat kepada Farouk.

Victor Pereira, kepala ERC memutuskan untuk menangguhkan wasit dan seluruh staf pertandingan untuk jangka waktu yang tidak terbatas.

Baca Juga:
Pengalaman Melatih Klub Oman, Bernardo Tavares Punya Trik Khusus Jaga Kebugaran Pemain PSM Makassar di Bulan Ramadhan

Keputusan ini membuat Farouk dan perangkat pertandingan lain tidak diperbolehkan memimpin sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Komite memutuskan untuk menyelidiki insiden tersebut ketika Mohamed Farouk, wasit pertandingan menggunakan ponsel untuk melihat rekaman ulang," tulis pernyataan resmi PSSI-nya Mesir.

Baca Juga:
Tahapan Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick untuk Resmi Menjadi WNI, Tinggal Selangkah Lagi?