Arif Budi Setyanto
Jordi Amat ketika membela timnas Indonesia menghadapi Thailand di Piala AFF 2022. (Instagram/jordiamat5)

Gol.bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Jordi Amat mengakui Burundi akan menjadi lawan kuat. Namun, ia memuji Shin Tae-yong sudah mempersiapkan strategi apik.

Burundi disebut sebagai lawan kuat oleh Jordi Amat. Hal itu karena pengalaman bek berusia 31 tahun itu menghadapi pemain Afrika.

"Saya telah bermain melawan banyak pemain dari Afrika di Liga Inggris dan Liga Spanyol juga. Jadi ini akan menjadi pertandingan yang berat," ucap Amat dikutip dari antaranews, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga:
Justin Hubner Gabung Belanda U-20, Ivar Jenner Malah Tak Sabar Penuhi Panggilan Timnas Indonesia U-20

Meski akan menemui lawan kuat, Jordi Amat yakin bahwa timnas Indonesia bisa tampil bagus. Apalagi Shin Tae-yong sudah menyiapkan ide bagus untuk melawan Burundi.

"Saya percaya diri kami akan memainkan sepak bola yang bagus. Ide pelatih sangat bagus, maka mari berharap kami dapat memainkan permain bagus dan seluruh rakyat Indonesia dapat menikmatinya," imbuhnya.

Lebih lanjut, pemain JDT menegaskan punya harapan untuk memenangkan dua pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Pemain Burundi Tebar Ancaman

Adapun dua pertandingan timnas Indonesia melawan Burundi semua bakal digelar di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi.

Kemenangan bakal menjadi penting bagi skuad Garuda demi mengatrol poin FIFA. Pasalnya Burundi punya ranking lebih tinggi, yaitu 141 dibandingkan timnas Indonesia 151.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Nanya Siapa yang Tidak Puasa, Saddil Ramdani yang Angkat Tangan Bikin Riuh Timnas Indonesia