Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Malaysia di Piala AFF 2022 merayakan kemenangan atas Singapura. (Instagram/@famalaysia)

Gol.bolatimes.com - Malaysia berhasil meraih kemenangan di FIFA Matchday saat berjumpa Turkmenistan, Kamis (23/3/2023) di Stadion Sultan Ibrahim. Kemenangan ini membuat ranking FIFA Harimau Malaya ikut naik.

Anak asuh Kim Pan-gon berhasil menang tipis kala menjamu Turkmenistan dengan skor 1-0. Gol semata wayang dalam laga ini dicetak oleh Akhyar Rashid.

Pemain 23 tahun itu tampil cukup apik. Berawal dari sprint dari sisi kiri lapangan, dirinya kemudian menusuk ke kotak penalti dengan perlahan.

Baca Juga:
Justin Hubner Gabung Belanda U-20, Ivar Jenner Malah Tak Sabar Penuhi Panggilan Timnas Indonesia U-20

Meski dihadang dua bek lawan, Akhyar Rashid mampu melihat ruang tendangan. Ia pun melesakkan tendangan plesing yang tak mampu dihalau kiper Turkmenistan.

Menukil dari laporan makanbola.com, kemenangan Malaysia atas Turkmenistan membuat Harimau Malaya mendapatkan tambahan 5,27 poin FIFA.

Artinya dengan tambahan poin itu, skuad asuhan Kim Pan-gon disebut naik ke posisi 140 ranking FIFA menggeser Burundi dan St Kitts and Nevis.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Pemain Burundi Tebar Ancaman

Malaysia juga akan menghadapi Hong Kong di laga FIFA Matchday selanjutnya. Andai mampu memang, Hariimau Malaya bahkan bisa naik ke-139 ranking FIFA.

Menariknya posisi Malaysia juga tergantung dengan laga timnas Indonesia melawan Burundi. Skuad Garuda akan berpengaruh bagi Harimau Malaya.

Jika timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi, Malaysia ikut untung karena posisi mereka bakal aman di 139 FIFA jika sukses mengalahkan Hong Kong.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Nanya Siapa yang Tidak Puasa, Saddil Ramdani yang Angkat Tangan Bikin Riuh Timnas Indonesia

Sebagai informasi, Burundi yang akan menjadi lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday kini bertengger di ururtan ke-141 ranking FIFA.