Arif Budi Setyanto
Aksi Marc Klok saat membela Timnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday 2023. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Media Malaysia menyoroti keluhan yang disampaikan pelatih Burundi, Etienne Ndayiragije saat timnya dikalahkan timnas Indonesia. Sebab, kondisi lapangan yang dianggap kurang baik.

Burundi mengalami kekalahan di laga pertama menghadapi timnas Indonesia. Tim asuhan Etienne Ndayiragije tumbang dengan skor 1-3.

Timnas Indonesia tampil impresif di babak pertama. Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, serta Rizky Ridho masing-masing menyumbang satu gol di babak pertama.

Baca Juga:
Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali Batal, FIFA Tetap Cek Stadion I Wayan Dipta

Burundi berusaha mengejar di babak kedua. Sayangnya tim Afrika tersebut hanya bisa membelasnya lewat gol Pacifique Niyongabire.

Usia pertandingan itu, pelatih Burundi mengeluhkan kondisi lapangan di Stadion Patriot Candrabhaga yang kurang baik.

"Cuaca memang berubah-ubah, tapi yang memengaruhi permainan kami adalah lapangan. Saya melihat beberapa umpan tidak akurat mungkin karena lapangannya. Itu tidak hanya di kubu kami, tapi Indonesia juga," ucap Etienne Ndayiragije.

Baca Juga:
Daftar 3 Negara yang Dirumorkan Gantikan Indonesia untuk Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Ternyata keluhan Etienne Ndayiragije menjadi sorotan media Malaysia. Semuanya bola menyoroti kurang bagusnya kualitas rumput tersebut.

'Pelatih Burundi mengkritik kualitas lapangan yang tidak rata ketika melawan timnas Indonesia," tulis laporan semuanyabola.com.

Sementara itu, timnas Indonesia akan kembali melawan Burundi di FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023) malam WIB di venue yang sama Stadion Patriot Candrabhaga.

Baca Juga:
Jurnalis Argentina Ungkap Status Indonesia Masih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023