Gagah Radhitya Widiaseno
Jordi Amat girang bukan kepalang usai mencetak gol indah bersama Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Bek naturalisasi Indonesia, Jordi Amat girang bukan kepalang usai mencetak gol debut bersama Timnas Indonesia saat kontra Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (28/3/2023).

Timnas Indonesia saat diperkuat Jordi Amat di pertandingan kedua memang tidak mampu meraih kemenangan.

Bahkan skuad asuhan Shin Tae-yong ini nyaris mengalami kekalahan. Untungnya Shin punya Jordi Amat yang menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan.

Baca Juga:
Jordi Amat Cetak Gol Penyelamat Timnas Indonesia saat lawan Burundi, Media Malaysia Takjub

Bek yang bermain di klub Malaysia, Johor Darul Takzim tersebut mencetak gol di menit akhir tepatnya di 90+4 melalui sundulan indah yang menjebol gawang Burundi.

Lewat umpan manis dari Marc Klok, Jordi Amat menyambut bola dengan tandukan yang mengecoh kiper Burundi.

Gol ini mengubah skor dari 1-2 menjadi 2-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:
Hasil FIFA Matchday Negara ASEAN: Indonesia Imbang, Malaysia Menang, Thailand Menangis Lagi

Usai pertandingan, Jordi Amat mengungkapkan kegembiraannya. Ia pun cukup senang bisa mencetak gol debut dan berhasil menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan.

"Saya benar-benar senang dengan gol indah di menit-menit akhir. Terima kasih Marc Klok yang sudah mengirimkan bola yang sempurna dan saya melakukan penyelesaian yang bagus," ujar Jordi Amat dilansir dari Instagram PSSI.

"Dan saya harap saya menikmati pertandingan semalam dan akan saya bagikan dengan keluarga saya, teman saya. Dan sangat senang, sangat senang," pungkasnya.

Baca Juga:
Hasil FIFA Matchday: Jordi Amat Cetak Gol, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Burundi 2-2

Adapun, Jordi Amat selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong sejak dinaturalisasi. Ia pun berhasil membuktikan kalau dirinya layak masuk skuad Garuda.