Galih Prasetyo
Persiapan tim Kolombia U-20 jelang perhelatan Piala Dunia U-20 Indonesia (fcf.com.com)

Gol.bolatimes.com - Kolombia U-20 mencetak sejarah baru jelang kick off Piala Dunia U-20 Indonesia. Anak asuh Hector Cardenas tersebut saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

Di Spanyol, Kolombia U-20 melakoni sejumlah laga uji coba, salah satunya melawan Real Murcia. Di laga melawan Real Murcia, Kolombia menang besar 18-0 atas klub Spanyol tersebut.

Empat pemain Kolombia seperti dikutip dari laporan Infobae mencetak brace alias dua gol, mereka adalah Jorge Hurtado, Yaser Asprilla, Mateo Mejia dan Luis Diaz.

Baca Juga:
FIFA Bikin Suasana Adem di Tengah Polemik Piala Dunia U-20 2023, Sebut 'Indonesia Ora Sepele'

Sebelum menang telak 18-0 atas Real Murcia, Kolombia melakoni dua laga uji coba lainnya. Saat melawan Swedia, mereka kalah dua gol tanpa balas.

Sementara saat menghadapi Wales, Kolombia harus puas dengan bermain imbang tanpa gol. Kemenangan telak 18-0 atas Real Murcia disyukuri oleh pelatih Cardenas.

Menurut Hector Cardenas, kemenangan itu menambah kepercayaan diri anak asuhnya untuk mengikuti kompetisi Piala Dunia U-20 Indonesia.

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Hari Ini: PSIS vs Persebaya Surabaya, Partai Hidup Mati Laskar Mahesa Jenar di Kandang

"Ini adalah persiapan yang sangat positif bagi kami sebagai staf pelatih, kami dapat melihat opsi baru dan beberapa pemain mencari peluang untuk bisa main di tim nasional," ujarnya.

"Kami akan membentuk tim final dan memiliki rival internasional untuk persiapan yang baik dalam rangka menghadapi Piala Dunia Indonesia," tambah Cardenas.

Meski persiapan kick off Piala Dunia U-20 Indonesia tengah terhambat disebabkan penolakan terhadap keikutsertaan Israel, sejumlah tim peserta fokus untuk mempersiapkan tim.

Baca Juga:
PSSI Bantah Pihak yang Sebut FIFA Kirim Surat Pembatalan Piala Dunia U-20 2023