Husna Rahmayunita
Garuda Select kalah 2-3 dari Inter Milan U-17 di Milan, Italia, Rabu (22/1/2020) waktu setempat. (Dok. Garuda Select)

Gol.bolatimes.com - Garuda Select musim kelima dijadwalkan bertanding menghadapi AFC Bournemouth di Canford Park Arena, Inggris, Rabu (29/3/2023) malam WIB.

Usut punya usut Garuda Select memiliki catatan apik saat berjumpa dengan Bournemouth. Kemenangan dengan skor 2-0 pernah diraih oleh pasukan Des Walker.

Itu terjadi ketika pada pertandingan Garuda Select musim kedua pada Maret 2020 silam. Kala itu, kedua tim saling adu kekuatan.

Baca Juga:
Beda Nasib di FIFA Matchday: Indonesia Turun Peringkat, Malaysia Naik Drastis

Garuda Select 2 menutup musim dengan kunjungan ke markas Bournemouth. Pemain asal Indonesia Bagus Kahfi absen pada laga tersebut lantaran mengalami cedera engkel dan mesti menjalani operasi.

Meski tanpa Bagus Kahfi, Garuda Select mampu memberikan perlawanan sengit kepada skuad Bournemouth U-18. Sejak awal laga, tim tamu tampil menyerang.

Mengutip @programgarudaselect, hanya butuh waktu lima menit untuk Garuda Select unggul. Alfriyanto Nico melepas tendangan penalti dan sempar  ditepis kiper lawan. Namun percobannya mengambil bola rebound berhasil menggetarkan gawang Bournemouth.

Baca Juga:
Senior Sandy Walsh Ikut Buka Suara Soal Polemik Piala Dunia U-20: Indonesia Harus Tiru Qatar!

Jelang turun minum, Garuda Select mampu menggenapkan keunggulan. Ferdiansyah memanfaatkan kesalahan lini belakang Bournemouth dan mampu mencetak gol kedua untuk timnya.

Memasuki babak kedua, banyak peluang tercipta. Tetapi skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Garuda Select menang dengan skor 2-0 atas Bournemouth U-18.

Dengan formasi yang berbeda dari musim kedua, nanti malam gilirian Garuda Select jilid lima yang akan berduel lawan Bournemouth.

Baca Juga:
Akhirnya Bisa Cetak Gol setelah Hujan Sindiran dari Netizen, Witan Sulaeman Beri Balasan ini