Husna Rahmayunita
Reaksi Hokky Caraka dan pemain Timnas U-20 usai Indonesia batal gelar Piala Dunia U-20. (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka meluapkan kekecewaan dan kesedihannya usai Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Tanah Air.

Hokky Caraka mengungkap perasaannya lewat sejumlah postingan di Instagram pribadinya, tak lama setelah FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Dalam sebuah unggahan, Hokky Caraka memajang foto ketika dirinya membungkukkan diri sambil mengusap wajah di tengah lapangan.

Baca Juga:
Resmi! Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

"Aku tidak tahu apa yang akan aku lakukan setelah apa yang terjadi," tulisnya sembari menyematkan emoji bersedih.

Sementara itu, di Stories Instagram, penggawa PSS Sleman itu meluapkan uneg-unegnya dengan latar belakang hitam berserta lagu 'Negara Lucu'.

"Kami kecewa tentang gagalnya Piala Dunia U-20, jangan kalian bilang 'halah pildun doang hasil give away'. Walaupun hasil give away atau apapun yang kalian sebut, kita juga latihan mati-matian, sehari 3-4 kali latihan," kata Hokky Caraka.

Baca Juga:
Persib Tanpa Sosok Kunci Jelang Lawan Persija, Pangeran Biru Bisa Menang?

"Gimana capeknya gimana beratnya kalian belum pernah ngerasain. Sekarang sudah seperti ini... Siapa yang mau disalahkan? Bangun! Kalian hanya mimpi," sambungnya.

Postingan Hokky Caraka usai Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (Instagram/@hokkycaraka_)

Sebelumnya, FIFA resmi mencabut status tuan rumah Indonesia yang sebelumnya terpilih menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023.

Keputusan ini diumumkan, selepas Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga:
Tak Dilirik Shin Tae-yong Lagi, Ramai Rumakiek Dapat Kesempatan di TC Timnas Indonesia U-22

Pertemuan tersebut diadakan menyusul pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 yang sedianya digelar di Bali pada 31 Maret 2023 setelah adanya penolahan terhadap Timnas Israel.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™,"

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," bunyi pernyataan FIFA yang disiarkan di laman resminya.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Juara Piala Dunia U-20 dari 1977-2019, Tak Ada Tim dari Asia