Irwan Febri Rialdi
Kolase Ganjar Pranowo dan Timnas Indonesia U-20. (Suara Denpasar)

Gol.bolatimes.com - Mantan striker Timnas Indonesia U-23, Syamsir Alam, langsung meng-unfollow Instagram Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, usai FIFA resmi mencabus status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Izin unfollow, Pak," tulis Syamsir Alam di kolom komentar salah satu unggahan Ganjar Pranowo di Instagram, Kamis (30/3/2023).

Syamsir Alam juga menyindir pernyataan Ganjar Pranowo yang mendukung penolakan terhadap kedatangan tim nasional Israel U-20 di Indonesia.

Baca Juga:
Alumni Garuda Select yang Berkarier di Luar Negeri, Tersisa Bagus Kahfi

"Sukses dengan konten sucinya," ujar Syamsir Alam.

"Saya sudah unfollow juga. Terima kasih pak, mimpi kami sebagai pecinta sepak bola pupus buat lihat timnas main di kancah tertinggi," tutur akun @yudhi***.

Baca Juga:
Apa Alasan FIFA Cabut Status Tuan Rumah Indonesia, Penolakan Israel atau Pembantaian di Kanjuruhan?

"Lam, kali ini saya setuju dengan anda," kata akun @rbgr***.

Ada juga yang meminta Syamsir Alam berterima kasih ke Ganjar Pranowo karena menghancurkan mimpi skuad Garuda Muda lewat pernyataannya.

"Jangan lupa ucapin terima kasih karena telah menghancurkan mimpi anak bangsa," ucap akun @teguh***.

Baca Juga:
Indonesia Gagal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Asnawi Mangkualam Beri Respons Menohok

Sebagaimana diketahui, FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 imbas menolak kedatangan tim nasional Israel jelang drawing di Bali pada 31 Maret 2023.

Padahal, Israel berstatus sebagai kontestan Piala Dunia U-20 yang mewakili Zona Eropa atau UEFA bersama Inggris, Prancis, Italia dan Slovakia. Kelima negara lolos lewat babak kualifikasi.

Indonesia beserta induk sepak bolanya, PSSI juga terancam sanksi dari FIFA karena tidak bisa menjalankan tanggung jawab sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga:
Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Diminta Netizen Pindah Palestina

Selain Ganjar Pranowo, I Wayan Koster selaku Gubernur Bali yang menolak kedatangan tim nasional Israel tak luput dari kecaman publik.

(Suara.com/Adiyoga P)