Husna Rahmayunita
Ketum PSSI, Erick Thohir, menjelang keberangkatan ke Doha, Qatar. (Twitter/@erickthohir)

Gol.bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir kembali menemui FIFA terkait pembatalan Piala Dunia U-20 2023. Agenda tersebut justru membuat netizen berdebat soal Piala Dunia U-17.

Melalui akun Instagram pribadinya, Erick Thohir mengabarkan dirinya terbang ke Eropa, Senin (3/4/2023) untuk melakukan negosiasi. Ini lantaran Indonesia terancam sanksi dari FIFA setelah dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Bismillah, semoga Indonesia dapat keluar dari ancaman sanksi. Saya akan bawa peta ‘Garuda Mendunia’ kepada FIFA. Semoga ada kabar baik," tulis caption @erickthohir.

Baca Juga:
Sempat Kecewa, Hokky Caraka Sampaikan Pesan Ini saat Bertemu Langsung Ganjar Pranowo

Unggahan itu sontak mengundang reaksi dari netizen penggemar sepak bola. Tak sedikit yang malah mengaitkan ini dengan lobi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Bukan tanpa sebab, pada Senin (3/4/2023), FIFA resmi mencabut status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Ketidakmampuan infrastruktur menjadi alasan di balik pencoretan itu.

Sejumlah netizen lantas menyelipkan harapan, Indonesia bisa menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Ini sekaligus obat kesedihan gagal menjadi host Piala Dunia U-20.

Baca Juga:
3 Instruksi Presiden Jokowi untuk Menpora Dito Ariotedjo, Termasuk Galakkan Tarkam

"Semoga bisa jadi tuan tumah Piala Dunia U-17," kata @beb***.

"Coba Pak @erickthohir, Barangkali berminat Ngajuin pildun u-17, " sahut @osis***.

"Pak sama coba Nego tipis tipis soal u17 pak," tulis @syah***.

Baca Juga:
Tutup Mata atas Serangan Brutal Israel ke Sepak Bola Palestina, FIFA Dapat Sindiran dari Qatar

Namun di sisi lain, beberapa netizen memberikan komentar berbanding terbalik. Mereka tak mengharapkan Indonesia gelar Piala Dunia U-17 lantaran trauma dengan penolakan.

"Gak usah ngajuin-ngajuin jadi tuan rumah lagi pak, buang buang uang dan energi...ujung ujungnya ditolak koster sama ganjar lagi," celetuk @sury***.

"Fokus aja Pak, Indonesia biar gak disanksi, gak usah bidding Piala Dunia," celetuk @sod***.

Baca Juga:
Dito Ariotedjo Siap Tinggalkan RANS Nusantara FC usai Resmi Jadi Menpora