Irwan Febri Rialdi
Aksi striker Timnas Thailand U-19, Suphanat Mueanta saat membobol gawang Kep Mariana Utara dalam kemenangan 21-0. (Twitter/@Changsuek_TH)

Gol.bolatimes.com - Suphanat Mueanta yang merupakan mantan saingan Bagus Kahfi di Piala AFF U-16 2017 silam kini kariernya semakin melejit usai dikabarkan menjadi buruan Leicester City.

Penyerang muda milik Thailand itu dikabarkan menerima kontrak resmi dari Leicester City. Ia pun akan langsung terpang ke Eropa setelah Liga Thailand musim ini rampung.

Suphanat Mueanta sendiri merupakan pemain milik Buriram United. Ia bersama tiga pemain muda Thailand lainnya sempat pergi ke Inggris pada akhir 2022 lalu.

Baca Juga:
Wonderkid Thailand Susul Marselino Ferdinan ke Liga Belgia, Jadi Kawan atau Lawan?

Selain Suphanat Mueanta, ada pula Supachai Jaided, Narubadin Weerawatnodom, dan Ratthanakorn Maikami yangsedang berlatih bersama Leicester City.

Dari keempat pemain itu, hanya Suphanat Mueanta yang menarik perhatian staf kepelatihan The Foxes. Bahkan Mueanta diminta untuk berlatih lebih lama dengan Leicester.

Presiden Buriram United, Newin Chidchob juga sudah memberi kisi-kisi bahwa Leicester City sudah membuka peluang untuk merekrut Suphanat Mueanta.

Baca Juga:
Lama Sekali, Kapan Terakhir Kali Klub Indonesia Bermain di Liga Champions Asia?

Meski begitu, striker berusia 20 tahun ini disebut tak akan langsung tampil untuk The Foxes. Ia bakal dipinjamkan lebih dulu ke klub kasta teraras Belgia, OH Lauven.

"Laporan teranyar Suphanat menerima kontrak resmi dari The Foxes. Tapi dia harus pergi ke OH Leuven (klub Belgia), klub yang juga dimiliki King Power International Group, untuk mendapatkan izin kerja," tulis laporan Mainstand.

Jika Suphanat Mueanta benar berangkat ke Eropa, maka ia akan menyusul Bagus Kahfi yang sudah lebih dulu bermain di Eropa.

Baca Juga:
Menpora dan PSSI akan Bertemu untuk Bahas Kemungkinan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Namun, Bagus Kahfi minim mendapat kesempatan di Eropa. Bahkan sejak bergabung dengan klub kasta atas Yunani, Asteras Tripolis, Bagus belum pernah bermain sama sekali.

Cek berita dan artikel Bolatimes.com lainnya di GOOGLE NEWS

Baca Juga:
Blak-blakan, Des Walker Pinggirkan 3 Pemain Garuda Select karena Masalah Kedisiplinan

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha