Husna Rahmayunita
Pelatih tim Liga 1 Indonesia Persib Luis Milla. (HO/Persib.co.id)

Gol.bolatimes.com - Persib Bandung harus puas finish di peringkat ketiga BRI Liga 1 2022-2023 setelah gagal merebut gelar kampiun. Sang pelatih Luis Milla didukung tetap bertahan di klub.

Hal itu disampaikan Legenda sepak bola Indonesia sekaligus mantan pemain Persib Bandung Firman Utina. Menurutnya, sang juru taktik asal Spanyol layak dipertahankan lebih lama.

“Ya kita harus melihat Luis Milla lebih panjang lagi, dua tahun, dan lain-lain,” kata Firman, ketika ditemui awak media seusai acara Refleksi 93 tahun PSSI di GBK Arena, pada Senin (17/4) sore.

Baca Juga:
Jadwal Garuda Select vs Arsenal, Malam Ini Live di Mola TV

Firman Utina menilai Luis Milla adalah sosok pelatih yang layak menukangi tim berjuluk Maung Bandung itu di musim depan.

“Tentu dong, masih layak. Kita tidak bisa menilai Luis Milla hanya dengan beberapa pertandingan,” kata Firman.

Di era setelah perserikatan menjadi era Liga Indonesia, Persib mampu juara sebanyak dua kali dan dua-duanya dilatih oleh pelatih lokal.

Baca Juga:
Susun Rencana, PSSI Targetkan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2038, Realistis atau Muluk-muluk?

Dua nama pelatih lokal yang membawa juara klub yang berdiri pada 14 Maret 1933 itu adalah Indra Thohir (1994/1995) dan Djajang Nurdjaman (2014).

Menanggapi hal itu, Firman Utina tetap yakin klub yang pernah dibelanya tahun 2012-2015 tersebut bisa meraih juara kembali meski di bawah pelatih asing atau dalam hal ini pelatih Luis Milla asalkan di dalamnya terdapat chemistry yang bagus yang terjalin antara pelatih, pemain, dan manajemen.

“Saya rasa siapa pun pelatih kalo memang chemistry dibangun antara pelatih, pemain, dan manajemen, sangat luar biasa,” ucap Firman.

Baca Juga:
Gagal Lanjutkan Naturalisasi, Justin Hubner Justru Bagikan Kabar Ini

“Luis Milla juga membawa staf pelatih yang sangat luar biasa, saya rasa mereka adalah tim-tim yang hebat, manajemen yang hebat lagi membangun itu," pungkasnya seperti dimuat Antara.