Gagah Radhitya Widiaseno
Riko Simanjuntak dalam pertandingan melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak sudah lima tahun berada di klub Persija Jakarta. Namun, ia belum mewujudkan mimpinya selama berseragam Macan Kemayoran. Apa itu?

Riko Simanjutak memang sudah mengabdi cukup lama dengan Persija Jakarta. Ia bergabung pada tahun 2018 silam dari Semen Padang.

Baru bergabung, ia pun berhasil meraih Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, dan Liga 1 2018.

Baca Juga:
Timor Leste Kena Bantai Kamboja di SEA Games 2023, Efek Ayam dan Telur Ceplok?

Tak sampai di situ saja, ia pun berhasil membawa Macan Kemayoran meraih Piala Menpora 2021. Dua assist dan satu gol di babak final yang berjalan dua leg itu berhasil mengalahkan Persib dengan skor agregat 4-1.

Ia pun cukup senang dengan pencapaian tersebut. Pemain yang berposisi sebagai winger ini merasa kalau Persija Jakarta selalu ada warna baru di setiap musimnya.

“Saya rasa Persija selama ini selalu memberikan warna yang baru di setiap musimnya, tentunya perubahan yang baik. Semua itu dilakukan Persija agar bisa selalu menjadi yang terbaik di setiap musimnya,” ucap Riko dilansir dari laman resmi Persija Jakarta.

Baca Juga:
Alfeandra Dewangga Dihujat Netizen usai Bantu Timnas Indonesia U-22 Hajar Filipina, Ada Apa?

“Jika dilihat dari musim ini, semuanya sudah berjalan baik. Saya harap di musim depan kami bisa lebih baik lagi, mungkin bisa “terpeleset” menjadi nomor satu,” ujar Riko.

Pemain yang pernah terpilih menjadi Best XI ASEAN edisi 2019 itu ternyata masih meyimpan mimpi yang belum dicapai bersama Macan Kemayoran.

“Saya sudah pernah katakan ini sebelumnya. Ada satu target yang belum pernah saya capai sampai sekarang, yaitu saya ingin membawa Persija meraih juara AFC,” pungkasnya.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Diprediksi Bakal Diparkir saat Hadapi Myanmar di SEA Games 2023