Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Ekspresi Marselino Ferdinan usai mencetak gol ke gawang Myanmar (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan, mendapatkan pujian dari media Vietnam, Bongda24h.vn. Ia disebut sebagai keajaiban sepak bola Indonesia.

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan pada laga kedua SEA Games 2023 saat melawan Myanmar di Stadion Olimpiade, Kamis (4/5/2023).

Pada laga tersebut, skuad Garuda berhasil meraih kemenangan telak 5-0. Salah satu gol dicetak oleh Marselino Ferdinan melalui tendangan voli.

Baca Juga:
Singgung Timnas Indonesia, Presiden Persija Jakarta Ungkap Harapan soal Jadwal Liga 1 2023/2024

Gol ini pun membuat salah satu media Vietnam Bongda24h takjub. Mereka menyebut Marselino sebagai keajaiban sepak bola Indonesia dan memiliki masa depan yang menjanjikan.

"Meski memasuki pertandingan dengan percaya diri dan determinasi tinggi, baru pada menit ke-20 Indonesia berhasil mencetak gol ke gawang Myanmar," tulis Bongda24h.

"Berawal dari sundulan lawan untuk menghalau bola, pemain bernomor punggung 7 Marselino Ferdinan melakukan kontrol dada yang berkelas sebelum mengayunkan kakinya untuk membakar gawang Myanmar dalam ketidakberdayaan kiper Phyo Thu," tambahnya.

Baca Juga:
Bukan Sang Kekasih, Ramadhan Sananta Ungkap Dua Golnya ke Gawang Myanmar Dipersembahkan untuk Siapa

"Lahir pada tahun 2004, Marselino Ferdinan memiliki masa depan yang menjanjikan dan dianggap sebagai keajaiban sepak bola Indonesia."

"Pemain ini kemudian juga yang membawa hadiah penalti untuk membantu pemain nomor 9 Ramadhan Sananta mencetak gol untuk Garuda," pungkasnya.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan mendapatkan pujian dari KMSK Deinze.

Baca Juga:
3 Pemain Kunci yang Bikin Napoli Juara Serie A Italia 2022/2023, Ada Eks Anak Asuh Shin Tae-yong

Klub Belgia tersebut mengucapkan selamat kepada Marselino Ferdinan atas golnya yang tercipta di laga melawan Myanmar.

"Congratulations with your two goals Marsel! ," tulis caption @KMSKDeinze.

Baca Juga:
Hadir Langsung ke Kamboja, Bos Madura United Tertarik Rekrut 3 Pemain Timnas Indonesia U-22