Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho. (Instagram/rizkyridhoramadhani)

Gol.bolatimes.com - Kapten timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho optimis skuad Garuda Muda bisa menembus final SEA Games 2023. Pernyataan itu membuat media Vietnam ketar-ketir.

Timnas Indonesia U-22 memulai SEA Games 2023 dengan impresif. Pertama anak asuh Indra Sjafri berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-0.

Di pertandingan kedua, Garuda Muda kembali mengamuk. Kini korbannya adalah Myanmar yang dibantai dengan skor lima gol tanpa balas.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Wajib Waspada, Berikut 3 Pemain Timor Leste yang Diprediksi Bikin Repot

Bisa mencetak delapan gol dan belum kebobolan dalam dua pertandingan, membuat kans timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2023 terbuka lebar.

Bahkan sang kapten, Rizky Ridho menyatakan timnya bisa optimis menembus final SEA Games 2023. Sebab, para pemain sudah beradaptasi baik di Kamboja.

"Alhamdulilah anak-anak sudah beradaptasi dari pertandingan pertama. Semoga ke depannya lebih baik lagi, untuk hari ini kami bersykur mendapatkan tiga poin, terima kasih," ucap Rizky Ridho usai pertandingan seperti dikutip dari Instagram PSSI.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-22 yang Wajib Diitirahatkan Lawan Timor Leste

"Mohon doa dan dukungannya sampai final," tegasnya.

Nah, pernyataan rekrutan baru Persija Jakarta tersebut disorot media Vietnam. Mereka dibut ketar-ketir dengan timnas Indonesia U-22 yang memang tampil apik.

"Kapten timnas Indonesia U-22 mengumumkan bahwa mereka akan mencapai final SEA Games. Mereka meraih hasil positif dan membuka pintu lolos ke semifinal," tulis laporan The Thao247 disadur Sabtu (6/5/2023).

Baca Juga:
Usai Bantai Kamboja, Kapten Timnas Indonesia U-22 Optimis Bisa Melaju ke Final SEA Games 2023

Sementara itu, timnas Indonesia U-22 tidak boleh lengah. Pasalnya anak asuh Indra Sjafri masih akan melawan Timor Leste yang membuat kejutan serta tuan rumah Kamboja.

Apalagi di semifinal juga lawannya bakal berat. Sebab, di grup lain diisi oleh Vietnam, Thailand, serta Malaysia yang berebut tiket ke babak penyisihan SEA Games 2023.

Baca Juga:
Skuad Timnas Indonesia U-22 Pilih Berenang usai Bantai Myanmar, Netizen Dibikin Gagal Fokus dengan Postur Tubuhnya