Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Harga tiket yang dipatok untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina pada agenda FIFA Matchday Juni 2023 diprediksi bakal melambung tinggi. Sebab, anggaran yang dikeluarkan memang cukup besar.

Bukan tidak mungkin, nominal harga tiket yang nantinya akan dijual untuk laga Timnas Indonesia melawan Argentina ini angkanya bisa mencapai Rp1 juta

Koordinator Saves Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, memang ikut menguatkan bahwa harga tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina nanti bisa menyentuh angka tersebut.

Baca Juga:
Profil Doni Haryono, Pemain Andalan Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023 yang Berkarier di Liga Jepang

Menurutnya, prediksi ini berangkat dari pengalaman Timnas Indonesia yang sebelumnya pernah mendatangkan sejumlah negara besar seperti Uruguay, Belanda, Arsenal, Chelsea, dan AS Roma.

Ketika mendatangkan AS Roma, harga tiket termurah yang ketika itu dijual mencapai Rp350 ribu. Dengan kata lain, tidak menutup kemungkinan apabila tiket laga Indonesia vs Argentina akan jauh lebih tinggi.

“Pihak promotor Indonesia sedang berusaha deal. Kalau sampai deal Rp90 miliar, kemungkinan harga tiket sangat mahal,” kata Akmal Marhali.

Baca Juga:
Profil Urawa Red Diamonds, Juara Liga Champions Asia yang Pernah Lawan Klub Indonesia

“Angkanya bisa ditaksir hingga Rp1 juta per laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Lain halnya jika ada sponsor yang membantu. Harga tiketnya bisa sedikit berkurang,” imbuhnya.

Pihak penyelenggara maupun PSSI tampaknya harus menyiapkan anggaran yang cukup besar untuk bisa mendatangkan juara Piala Dunia 2022 itu pada ajang FIFA Matchday yang terdekat.

Sebab, tarif yang dipatok La Albiceleste mencapai lima juta dollar AS. Angka ini setara dengan Rp73,2 miliar. Namun, tarif ini ternyata berlaku sebelum Lionel Messi dan kawan-kawan menjuarai Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
3 Laga Cleansheet dan Cetak 11 Gol, Indra Sjafri: Berkat Kerja Keras Semua Pemain

Diprediksi, angka yang dipatok oleh AFA untuk mengirimkan Timnas Argentina bakal lebih membengkak lantaran statusnya yang menjadi peraih trofi Piala Dunia 2022.

Chief Executive Officer (CEO) Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono, menyebut bahwa biaya ini harus dibayarkan sebagai bentuk match fee dan akomodasi Timnas Argentina.

Selain itu, Timnas Indonesia dan PSSI tampaknya tidak akan menjadi satu-satunya negara yang berminat untuk mendatangkan La Albiceleste. Sebab, ada China dan Bangladesh yang juga siap mengeluarkan biaya besar..

Baca Juga:
Sudah Cetak 4 Gol di SEA Games 2023, Fajar Fathur Rahman: Saya Belum Puas!

“Yang saya tahu, sebelum juara Piala Dunia 2022 itu, biaya untuk mendatangkannya sebesar 5 juta dollar AS. Ini untuk match fee dan biaya penerbangan Timnas Argentina,” kata Arif Putra Wicaksono.

“Untuk sekarang ini, angka yang terbesar datang dari Wanda Group asal China dan Bangladesh yang mendapat dukungan dari pemerintah mereka,” lanjutnya.

Kontributor: M Faiz Alfarizie