Irwan Febri Rialdi
Bek kiri timnas Indonesia, Edo Febriansyah. (Instagram/edofebriansahh)

Gol.bolatimes.com - Persib Bandung akhirnya resmi mengumumkan nama Edo Febriansyah sebagai rekrutan barunya, Senin (8/5/2023). Hal ini turut menambah deretan penggawa Persib yang bermain untuk Timnas Indonesia.

Sebab, Edo Febriansyah menjadi salah satu bek kiri yang cukup sering mendapat panggilan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemain berusia 25 tahun itu pun resmi menjadi bagian dari keluarga besar Persib Bandung.

“Senang bisa bergabung dengan PERSIB. Apalagi dengan pelatih Luis Milla, sosok pelatih yang luar biasa, segudang pengalaman dan taktiknya juga di dunia sepakbola. Tentunya semua itu akan jadi petualangan baru saya bersama PERSIB,” kata Edo, dikutip dari situs resmi klub, Senin (8/5/2023).

Baca Juga:
4 Tim yang Sudah Resmi Tersingkir di SEA Games 2023, Selanjutnya Malaysia?

Dengan bergabungnya Edo, tim Pangeran Baru kini kembali menambah pemain yang berstatus sebagai penggawa Timnas Indonesia.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan nama pemain Persib Bandung yang bermain untuk Timnas Indonesia.

1. Rachmat Irianto

Baca Juga:
Hitung-hitungan Timnas Indonesia U-22 Jumpa Thailand di Semifinal SEA Games 2023

Pemain penting di skuad Persib Bandung yang belakangan ini menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ialah Rachmat Irianto. Dia direkrut dari Persebaya Surabaya pada awal musim 2022/2023.

Bersama Maung Bandung, pemain yang akrab disapa Rian ini memang cukup sering tampil. Tercatat, dia sudah menyumbang satu gol dan empat assist dari 25 penampilannya.

Sejak mencatat debut pada 3 Juni 2021, pemain berusia 23 tahun ini sudah melesakkan tiga gol dari 25 penampilannya bersama skuad Garuda.

Baca Juga:
Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Pemain Timor Leste 'Cium Tangan' Indra Sjafri

2. Ricky Kambuaya

Pemain Persib Bandung lainnya yang masih aktif mendapat panggilan Timnas Indonesia ialah Ricky Kambuaya. Dia pertama kali dipanggil pada ajang play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sampai saat ini, Kambuaya sudah mencatatkan 26 penampilan dan menyumbang lima gol dan lima assist untuk skuad Garuda.

Baca Juga:
Respons Tak Terduga Pelatih Myanmar usai Bikin Kejutan Tumbangkan Kamboja di SEA Games 2023

Sayangnya, performa pemain asal Sorong ini sempat mengalami penurunan jika dibandingkan catatan impresifnya di Kualifikasi Piala Asia 2023 maupun Piala AFF 2020.

3. Marc Klok

Pemain terbaru dari Persib Bandung yang menjelma andalan baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ialah Marc Klok. Dia memang baru mencatat debut pada 1 Juni 2022.

Sebab, Klok sempat terkendala proses administrasi karena statusnya sebagai pemain naturalisasi. Belakangan ini, perannya di lini tengah Timnas Indonesia tak tergantikan.

Gelandang asal Belanda itu sudah menyumbangkan empat gol dari total 13 penampilannya di semua ajang internasional bersama Timnas Indonesia.

4. Edo Febriansyah

Nama terakhir adalah Edo Febriansyah. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pemain 25 tahun itu baru saja didatangkan dari RANS Nusantara FC. Di Timnas Indonesia, ia telah mengantongi 11 caps.

Kontributor: M Faiz Alfarizie