Arif Budi Setyanto
Cyrus Margono, pemain yang sebentar lagi menjadi WNI (Instagram/cmargono)

Gol.bolatimes.com - Kiper keturunan, Cyrus Margono disebutkan segera datang ke Indonesia untuk mengurus WNI. Artinya ia bakal menyusul Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Sebelumnya Ivar Jenner dan Rafael Struick dikabarkan sedang dalam perjalanan ke Indonesia. Hal itu diungkap oleh mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Setelah kabar dua pemain keturunan yang otw ke Indonesia, satu nama lagi juga disebut segera menuju ke tanah air, yakni Cyrus Margono. Kali ini eks utusan

Baca Juga:
Gagal Raih Medali Emas karena Dikalahkan Timnas Indonesia U-22, Vietnam Belum Move On

"InsyaAllah minggu depan, salah satu atlet muda sepak bola Cyrus Margono pun akan datang ke Indonesia untuk mengurus wawancara kewarganegaraannya," tulis Hamdan Hamedan dalam narasi postingan Instagramnya.

Hamdan Hamedan sendiri juga mengabarkan bahwa Cyrus Margono sebelumnya pernah menjadi WNI hingga usia 21 tahun. Tapi dia tidak memiliki paspor Indonesia.

Sudah sejak lama, Cyrus Margono mengungkap keinginannya untuk membela Timnas Indonesia. Namun, belum hilal bergabung ke Skuad Garuda.

Baca Juga:
Menpora Dito Ariotedjo Buka Suara usai Ada Atlet yang Merasa Timnas Indonesia U-22 Diistimewakan

Rekan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, kata Hamdan, tertarik melihat potensi kiper klub Yunani Panathinaikos B itu asalkan sudah jadi WNI.

"Beberapa bulan lalu, salah satu pelatih di bawah Coach @shintaeyong7777 bertanya kepada saya terkait Cyrus Margono. Intinya, dia ingin mengamati @cmargono lebih dekat asalkan dia memiliki paspor Indonesia," terangnya, Selasa (2/5/2023).

Hingga akhirnya, orang tua Cyrus Margono dibantu Hamdan Hamedan dan Kedutaan Besar Indonesia di Yunani mengurus status Cyrus Margono agar bisa kembali menjadi WNI.

Baca Juga:
Ditunjuk Erick Thohir Latih Timnas Indonesia U-22 di Asian Games, Indra Sjafri: Saya Sesuai Perintah Saja

"Hari ini, alhamdulillah, kami memulai proses untuk mendapatkan kembali kewarganegaraan Indonesia bagi Cyrus,"

"Semoga dengan demikian, bila suatu saat nanti Garuda memanggil, Cyrus dapat memenuhi syarat (eligible) untuk membela Indonesia—negeri asal dan tempat tinggal ayahnya serta negeri di mana Cyrus menaruh cinta dan asanya," pungkas Hamdan.

Baca Juga:
Sejumlah Event yang Akan Dihadapi Timnas Indonesia U-22 Usai Raih Medali Emas SEA Games 2023