Husna Rahmayunita
Potret Alexis Mac Allister dan Lionel Messi saat bela Argentina lawan Prancis di final Piala Dunia 2022. (Twitter)

Gol.bolatimes.com - Kabar pertandingan Timnas Indonesia kontra Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 turut menjadi perhatian media Malaysia yang justru mengungkap satu kekhawatiran.

Pada Senin (22/5/2023), Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan pertandingan lawan Timnas Indonesia di laga persahabatan.

AFA menerangkan Argentina menjalani tur Asia dalam agenda FIFA Matchday. La Albiceleste akan menghadapi dua negara, yakni Australia dan Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Dipuji Selangit Media Vietnam Sebagai Bek Kiri Terbaik ASEAN, Ini Respons Pratama Arhan

Pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina disebut bakal dimainkan di Jakarta pada 19 Juni 2023.

"Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia. Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi, Tur Asia 2023 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing,"

"Kemudian 19 Juni Argentina vs Indonesia di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," bunyi keterangan resmi AFA.

Baca Juga:
Sukses Bareng Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Taufany Ungkap Ambisi Selanjutnya

Kontan saja kabar tersebut mencuri atensi, mengingat Argentina merupakan juara Piala Dunia 2022 yang digawangi bintang sekelas Lionel Messi.

Salah satu media lokal Malaysia, Semuanyabola, memprediksi penonton bakal antusias menyaksikal duel Timnas Indonesia versus Argentina andai benar-benar terlaksana.

"Hal tersebut akan menarik perhatian banyak suporter sepak bola Indonesia dengan penjualan tiket yang pasti laris bak pisang goreng saat mulai dijual," tulisnya.

Baca Juga:
Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia

Di sisi lain, sumber yang sama mengungkap kekhawatiran terkait pengamanan pertandingan lantaran fanatisme suporter Timnas Indonesia.

"Pengamanan Indonesia harus lebih ditingkatkan terutama untuk skuat Argentina karena khawatir suporter fanatik Garuda akan berusaha menyerbu hotel tim terutama untuk bertemu Lionel Messi," imbuhnya.

"Jika tidak, pasti akan membuat keamanan skuad Argentina nanti di Jakarta terganggu," tutupnya.

Baca Juga:
Erick Thohir dan Shin Tae-yong Lirik Pemain Keturunan Grade A di Eropa, Timnas Indonesia Tambah Naturalisasi Lagi?