Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong blak-blakan membicarakan soal masa depannya di timnas Indonesia. Menariknya nama Park Hang-seo yang merupakan eks juru taktik Vietnam dibawa-bawa.

Sebagaimana diketahui, kontrak Shin tae-yong bersama timnas Indonesia akan berakhir Desember 2023. Meski begitu, pelatih berusia 52 tahun ini menyebut akan tetap menangani timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 sendiri bakal digelar Januari 2024 di Qatar. Meski Shin Tae-yong mengaku masih bersama skuad Garuda, tapi ia menyebut kompetisi itu bisa jadi yang terakhirnya di timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pede Sekali, Bek Vietnam Sebut Timnas Indonesia jadi Lawan Mudah di Piala Asia 2023

"Pembicaraan dengan Erik Thohir, Ketum PSSI berakhir dengan baik. Pertama-tama saya harus melakukan apa yang harus saya lakukan dan bersiap untuk kompetisi (Piala Asia 2023)," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Best Eleven, Jumat (26/5/2023).

"Tidak, sampai Piala Asia (saja). Ketua Thohir adalah orang yang punya banyak ketertarikan dengan sepak bola. Dia juga banyak bicara dengan saya, meski kami tidak bisa menggelar Piala Dunia U-20," imbuhnya.

Ketika ditanya lebih lanjut oleh media Korea soal masa depannya di timnas Indonesia, Shin tae-yong tak memberi jawaban spesifik. Ia malah membawa nama Park Hang-seo dan mengaku ingin fokus di Piala Asia 2023 nanti untuk meninggalkan kesan positif.

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Pelatih Jepang, Shin Tae-yong Banjir Doa Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos Grup D Piala Asia 2023

"Pertama saya ingin memberikan kesan bahwa pelatih Korea kami bekerja keras di luar negeri. Pelatih Park Hang-seo telah sukses besar di Vietnam. Di Malaysia, pelatih Kim Pan-gon juga," ujarnya.

"Saya merasa bahwa direktur (Korsel) bekerja keras untuk memenuhi tanggung jawab mereka. Di satu sisi, saya pikir mereka mewakili Korea," tegasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia ada di grup berat dalam Piala Asia 2023. Skuad Garuda bakal menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di fase grup.

Baca Juga:
Pemanasan Jelang Piala Asia 2023, Lawan Timnas Indonesia Ingin Uji Kekuatan di Asia Tenggara